Dewan Minta Pemda Memperhatikan Akses Jalan yang Terisolir

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Ardiansah 

KUALA KAPUAS – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Ardiansah meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) melalui dinas terkait, untuk bisa memperhatikan akses jalan penghubung menuju Desa Masuparia, Kecamatan mandau Talawang yang kini kondisinya cukup memprihatinkan.

Mantan Damang Kapuas Hulu dan juga Wakil rakyat dari Dapil Ill ini merasa prihatin, ada potensi terjadi krisis pangan karena sulitnya akses distribusi bahan kebutuhan pokok yang dapat membuat masyarakat daerah tersebut kelaparan.

“Sesuai dengan aspirasi masyarakat di sana, meminta segera kepada dinas terkait yang merupakan perwakilan pemda untuk memprogramkan pembangunan infrastruktur jalan untuk membuka keterisolasian Desa Masuparia,” ungkapnya, Kamis 22 Juni 2023.

Politisi Partai Golkar Kapuas ini juga membeberkan, Desa Masuparia di Kecamatan Mandau Telawang selain jarak tempuh yang jauh dari ibu kota kabupaten, letak desa itu juga dikelilingi hutan dan letaknya paling ujung Kabupaten Kapuas berbatasan dengan Kabupaten Murung Raya.

“Dari data yang kami dapatkan kondisi jalan penghubung ke Murung Raya Desa Batu Makat kondisinya saat ini putus, dengan itu warga tidak dapat beraktivitas untuk menjual hasil perkebunan dan membeli kebutuhan sehari-hari, jadi segera ada penanganan untuk infrastruktur jalan,” terangnya (Hasan)