Polres Barut Gelar Upacara Peringatan HUT Ke 77 Bhayangkara Sekaligus Silaturahmi dan Ramah Tamah 

ISKANDAR/BERITA SAMPIT: Berbaris para pelajar saat ikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Bhayangkara di halaman kantor Bupati Barito Utara, Sabtu 1 Juli 2023.

MUARA TEWEH – Polres Barut gelar upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Bhayangkara di halaman kantor Bupati Barito Utara, sekaligus ramah tamah dan syukuran di gedung Balai Antang, Sabtu 1 Juli 2023.

Upacara dan syukuran HUT Bhayangkara Ke-77 tahun 2023 tersebut mengangkat tema Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas.

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana sebagai inspektur upacara mengatakan Indonesia memiliki kekayaan dan keberagaman budaya, suku dan agama yang menyatu dalam Bhinneka Tunggal Ika yang didukung oleh sinergisitas TNI/Polri untuk menjaga dan mempertahankan persatuan dan kesatuan dalam menciptakan pemilu damai menuju Indonesia maju.

Bupati Barito Utara Nadalsyah mengatakan atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan selamat ulang tahun Ke-77 Bhayangkara, semoga dengan bertambahnya usia menjadikan Polri semakin jaya dan presisi.

“Polri adalah mitra pemerintah dan merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan keamanan serta ketertiban masyarakat sehingga dapat tercipta suasana yang aman, damai dan kondusif,” ucapnya.

Sebagai Kepala Daerah ia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kemitraan selama ini yang terjalin antara Pemerintah Kabupaten Barito Utara dengan Polres Barito Utara walaupun banyaknya tantangan dan kendala yang dihadapi.

“Saya yakin dan percaya dengan bergandengan tangan serta kerjasama antara Pemerintah Daerah, Polri, TNI dan semua pihak, kedepannya mampu mewujudkan Barito Utara bermartabat, masyarakat berakhlak dan pembangunan tumbuh pesat, sebelum mengakhiri sambutan ini sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun ke-77 Bhayangkara dirgahayu kepolisian negara Republik Indonesia, jaya selalu dan presisi mengabdi untuk negeri,” tutupnya.

Upacara dan syukuran dihadiri Bupati Barito Utara Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Barito Utara Mery Rukaini, unsur FKPD, Sekretaris Daerah, staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Para Perwira Polri/TNI, Ketua Tim Penggerak PKK dan para pelajar. (isk)