Gandeng Insan Pers se-Kalimantan, OJK Adakan Media Update dan Jurnalis Class

Hardi/BERITA SAMPIT - Suasana Media Update dan Jurnalis Class di Surabaya

SURABAYA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) se-Kalimantan mengadakan kegiatan Media Update dan Jurnalis Class yang diikuti oleh insan pers se-Kalimantan, yang digelar di Surabaya di Aula Kantor Regional 4 OJK Surabaya, Kamis 6 Juli 2023 kemaren.

Direktur Pengawasan OJK 1 Kantor Regional 4 Jawa Timur, Nasirwan mengatakan, kegiatan ini sangat penting, karena sesuai dengan arahan Kepala OJK RI agar merangkul media. Ia menjelaskan media adalah salah satu jendela dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“Media diharapkan bisa mengatasi bias komunikasi atau bisnis informasi yang merupakan dampak negatif dari perkembangan sosial media,” ucapnya Kamis 6 Juli 2023 kemaren.

Ia menambahkan, karena adanya informasi yang sifatnya tidak akurat, informasi- informasi yang sifatnya tidak valid itu tersebar dengan luasnya melalui media sosial.

Ia berharap, bahwa media massa yang sifatnya media cetak itu dan juga media online bisa mengontrol kebijakan dari sektor- sektor publik termasuk terkait dengan kebijakan dan perkembangan sektor jasa keuangan OJK.

Terkait hal itu juga, Direktur Pengawasan OJK Kantor Regional 9 Kalimantan, Ahimsa menambahkan, kegiatan yang OJK laksanakan ini menjadi momen spesial karena sebelumnya hanya digelar oleh masing-masing Provinsi, dan baru kali ini dilaksanakan se-Kalimantan secara serentak.

“Insan media harus menjadi rumah informasi. karena peran media sangat penting dalam memberikan kebenaran,” pungkasnya. (Hardi)