Aliansi Masyarakat Kotim Deklarasikan Dukungan Gus Muhaimin Sebagai Presiden 2024

IST/BERITA SAMPIT- Aliansi Masyarakat Kotim siap bergerak memenangkan Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024.

SAMPIT – Aliansi masyarakat Kotawaringin Timur (Kotim) mendeklarasikan diri mendukung memenangkan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai presiden 2024, pada Senin 10 Juli 2023.

Koordinator Aliansi Masyarakat Kotim Rudy Herly menyampaikan melihat sepak terjang Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin dalam mengelaborasi dan berpihak pada kepentingan masyarakat sehingga sangat layak menjadi pemimpin bangsa.

“Program besar yang sudah diupayakan didorong Gus Muhaimin seperti advokasi masyarakat, untuk itu asosiasi ini siap bergerak memenangkan Gus Muhaimin sebagai presiden atau wakil presiden,” ujarnya.

BACA JUGA:   Batamad Kotim Gelar Rapim, Bahas Sejumlah Program Kerja

Aliansi masyarakat Kotim itu diikuti berbagai elemen serta latar belakang yang beragam mulai dari tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lain-lain.

“Kiprah dan sepak terjang Gus Muhaimin selama ini cukup getol memperjuangkan humanisme dan penegakan demokrasi di Tanah Air,” ujarnya.

Pembangunan harus berpijak dan berlandas pada jalan kebudayaan, pendekatan budaya, nilai, tradisi, etika, norma, budaya, hukum adat, serta aturan-aturan khusus yang dimiliki masyarakat.

BACA JUGA:   Sejumlah Orang Terluka saat Kebakaran, Satu Harus Operasi

Gus Muhaimin merupakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, di parlemen saat ini Muhaimin mengemban amanah sebagai Wakil Ketua DPR RI Bidang Kesejahteraan Rakyat untuk periode 2019-2024.

Di pemerintahan, ia juga pernah dipercaya Presiden Susilo Bambang Yudhoyo (SBY) menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi periode 2009-2014. (Nardi)