Untuk Meningkatkan PAD Sektor Pariwisata, Ketua DPRD Kobar M. Rusdi Gozali : Saprasnya Perlu Ditingkatkan

Ist/BERITA SAMPIT : Ketua DPRD Kobar M.Rusdi Gozali, bekron panorama indah jalan raya Pantai Keraya Desa Keraya Kec.Kumai.

PANGKALAN BUN – Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Sektor Pembangunan Pariwisata, sarana dan prasarananya (Sapras) perlu ditingkatkan. Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat Muhammad Rusdi Gozali.

“Kabupaten Kobar memiliki potensi wisata yang begitu besar, bukan hanya Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) saja, tetapi destinasi wisata lainnya di wilayah Kabupaten Kobar banyak dan pada umumnya memiliki nilai jual yang menjanjikan, untuk perkembangan ekonomi kerakyatan,“ kata M Rusdi Gozali, Rabu 12 Juli 2023.

Dijelaskan M Rusdi Gozali, bahwa DPRD selama ini sangat mendukung kepada beberapa dinas instasi terkait untuk pengembangan sektor pariwisata di Kobar, hal ini sejalan dengan program prioritas pembangunan.

“Dengan banyaknya destinasi wisata yang kita miliki,  ini merupakan peluang baik untuk mendongkrak PAD, namun tentunya Pemerintah daerah Kobar pun harus terlebih dahulu melengkapi sarana dan prasarana untuk penunjang sektor pariwisata agar lebih diminati oleh para pengunjungnya,“ ujar M.Rusdi Gozali yang juga Politisi Partai Golkar.

Destinasi wisata di Kobar , lanjut M.Rusdi Gozali  di beberapa lokasi  tempat wisata dipantai pesisir Kumai,  Seperti pantai Bogam Raya , Pantai Keraya, Pantai Teluk Bogam, Pantai Kubu, Tanjung Keluang, Pantai Sebuai, yang telah menjadi magnit kunjungan wisata, perlu menjadi perhatian pemerintah daerah Kobar, baik infrastruktur menuju ke lokasi hingga kelengkapan sarana dan prasarana lainnya .

“Seperti dibangun kembali beberapa  tempat berteduh bagi pengunjung, bisa saja kerjasama dengan karang taruna desa setempat, dalam artian tempat berteduh dipinggir pantai  dilengkapi dengan kantin jual makanan dan minuman yang dikelola karang taruna, jadi selain PAD bisa meningkat juga ekonomi kerakyatan semakin bertambah “, pungkas M Rusdi Gozali. (Man)