Sejumlah Siswa-Siswi Berprestasi Dapatkan Penghargaan Dari Disarpustaka Kapuas

Penyerahan hadiah lomba perpustakaan sekolah dan lomba perpustakaan desa/kelurahan literasi.

KUALA KAPUAS – Sejumlah siswa dan siswi berprestasi pemenang lomba perpustakaan desa/kelurahan dan lomba perpustakaan sekolah mendapatkan penghargaan dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas.

Melalui Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca serta Bidang Pengolahan, Layanan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba perpustakaan desa/kelurahan dan lomba perpustakaan sekolah serta serta penetapan duta baca Kabupaten Kapuas, Senin 17 Juli 2023, di Aula Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Disarpustaka, Drs. H.Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd, Kepala Bidang, Pustakawan Disarpustaka, Kepala Desa, Kepala Sekolah, Pengelola Perpustakaan Desa dan Sekolah, Duta Baca, Guru- guru serta serta Staf Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan Penandatanganan Mou pinjam pakai buku Perpustakaan dengan Desa Tambun Raya Kecamatan Basarang.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Kepala Disarpustaka, Drs. H.Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd, menerangkan kegiatan lomba perpustakaan desa literasi, lomba perpustakaan sekolah dan duta baca tersebut sudah dilaksanakan dari mulai bulan mei sampai bulan juli tahun 2023.

“Dimulai dengan kegiatan sosialisasi kegiatan lomba ke sekolah sekolah dan perpustakaan desa/kelurahan di wilayah kabupaten kapuas, penyampaian instrumen dan cara pengisian instrumen, pengambilan dan penilaian berkas dan data pendukung yang dilakukan tim penilai,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Pemenang lomba tersebut adalah : Pemenang Lomba Duta Baca Tingkat SLTA/Sederajat Kabupaten Kapuas Tahun 2023 1. YUNI TRIANDIRA SAHARI SMAN-2 KUALA KAPUAS ( Juara I) Pemenang Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat SLTP/MTS/Sederajat Tahun 2023 1. SMPN- 3 Selat Juara I 2. SMPN- 1 Kapuas Timur Juara II 3. SMPN – 2 Selat Juara III Pemenang Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan LiterasiTingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2023 1. Desa Tambun Raya 2. Desa Maluen 3. Desa Sriwidadi (Hasan)