Desa Tumbang Setawai Usulkan PLTMH

AHMAD/BERITASAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Nardi.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya agar bisa membangunkan fasilitas Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) di Desa Tumbang Setawai, Kecamatan Seruyan Hulu.

Hal ini diungkapkan anggota DPRD Seruyan Nardi, menurutnya berdasarkan informasi dari masyarakat setempat, sudah ada lokasi yang cocok untuk dibangunkan fasilitas PLTMH tersebut.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Sudah ada lokasinya dan bahkan sudah pernah berfungsi. Akan tetapi, entah kenapa di tengah jalan itu gagal,” katanya, Jumat 21 Juli 2023.

Ia menjelaskan, yang mana sebelumnya, anggaran untuk fasilitas PLMTH tersebut diambil dari dana desa sekitar kurang lebih 15 tahun lalu.

Lebih lanjut dia menjelaskan, usulan tersebut merupakan salah satu aspirasi yang sangat diharapkan dapat terealisasi oleh masyarakat desa setempat. Hal ini dimaksudkan agar pasokan listrik mereka dapat terpenuhi.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Mereka berharap itu bisa direalisasikan, supaya aliran listrik bisa lancar. Karena yang namanya listrik itukan saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, tidak hanya sebatas untuk penerangan saja, tapi juga untuk banyak hal,” pungkasnya.