Air Bersih Jadi Keluhan Masyarakat Desa Halimaung Jaya

Anggota DPRD Seruyan Argiansyah

KUALA PEMBUANG – Ketersediaan atau terbatasnya air bersih jadi keluhan klasik masyarakat yang ada di Desa Halimaung Jaya, Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

Hal itu diungkapkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Argiansyah, menurutnya, aspirasi tersebut disampaikan masyarakat pada saat pihaknya melaksanakan reses di desa setempat beberapa waktu lalu.

“Saat kita reses ke Desa Halimaung Jaya, salah satu aspirasi yang mereka sampaikan adalah mengenai air bersih. Di mana, air bersih ini sulit mereka dapatkan apabila sudah memasuki musim kemarau,” katanya, Senin 24 Juli 2023.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Terkait hal itu, pihaknya akan berupaya agar di desa tersebut nantinya dibangunkan Sistem Pengembangan Air Minum (SPAM) Ibu Kota Kecamatan (IKK).

“Nanti akan kita sampaikan kepada pemerintah daerah agar dibangunkan fasilitas air bersih,” ujarnya.

Menurut Argiansyah, berdasarkan keterangan dari warga, bahwa apabila sudah memasuki musim kemarau, masyarakat yang mengambil air bersih bukan hanya dari Desa Halimaung Jaya saja, bahkan datang dari desa tetangga.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Saat musim kemarau, kadang masyarakat desa tetang juga meminta air bersih di desa itu, jadi memang keberadaan fasilitasi untuk air bersih ini sangat dibutuhkan masyarakat. Tentu kita berharap pemerintah daerah bisa merealisasikan hal ini,” imbuhnya.