Jalan Trans Kalimantan Penghubung Kalteng ke Kalsel Mulai Diaspal

HASAN/BERITASAMPIT - Jalan Trans Kalimantan di Anjir Serapat Kapuas mulai di aspal dan pemerintah, Selasa 1 Juli 2023.

KUALA KAPUAS – Jalan Trans Kalimantan
merupakan jalan lintas yang menghubungkan antar dua Kabupaten dan dua provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan Kalimantan Selatan (Kalsel), khususnya jalan lintas Anjir Serapat yang rusak parah kembali mulus seiring perbaikan dilakukan.

Berdasarkan pantauan Berita Sampit pada Rabu 2 Agustus 2023, jalan penghubung ini sudah mulai dilakukan pengerjaan atau pengaspalan.

Masyarakat pun memberikan apresiasi atas kinerja pemerintah yang menangani ruas jalan Trans Kalimantan yang mengalami kerusakan cukup parah.

Salah seorang pengguna jalan Fatahilah mengatakan, selama lima tahun terakhir dirinya kerap melintasi jalan dari Kapuas Banjarmasin. Namun, baru kali ini Trans Kalimantan khusus di Anjir Serapat diperbaiki secara keseluruhan, biasanya, jalan yang menjadi akses utama masyarakat Kapuas ini hanya diperbaiki dengan cara ditambal sulam.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Dulu jalan ini kondisinya berlubang, kalaupun di perbaiki hanya ditambal sulam saja, tidak bertahan lama sudah rusak lagi. Baru Tahun ini jalan betul-betul di perbaiki seluruhnya,” kata Fatahilah

Selain Fatahilah, apresiasi juga disampaikan oleh Surya yang berprofesi sebagai ojek pangkalan kepada pemerintah daerah yang telah memperbaiki jalan.

Pasalnya, sebelum adanya perbaikan jalan seperti sekarang ini, pengendara kerap terperosok maupun terjatuh akibat dari jalan berlubang dan genangan air yang dapat membahayakan masyarakat pengguna jalan.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Dulukan jalan ini berlubang-lubang dan hanya ditempel-tempel begitu saja, tapi sekarang Alhamdulilah sudah mulai diaspal dan diperlebar mulus semua tidak ada di tempel-tempel lagi, kita pun nyaman berkendara untuk bekerja,” ungkapnya. (Hasan)