Peran Serta Masyarakat Diperlukan Dalam Proses Pembangunan

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua II DPRD Seruyan M Aswin.

KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Muhamad Aswin menyebutkan bahwa, peran dan dukungan masyarakat sangat dibutuhkan dalam proses pembangunan.

Dia menyebut, dalam proses pelaksanaan program yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Haruslah ada peran serta dari masyarakat setempat, sehingga menurut dia, peran dan dukungan masyarakat juga sangat penting.

“Artinya begini bahwa dalam proses pembangunan itu sangat diperlukan  dukungan dan peran serta dari masyarakat. Karena tanpa itu akan sangat sulit terwujud kalau tidak ada dukungan dari masyarakatnya,” katanya, Minggu 6 Agustus 2023.

Aswin juga menjelaskan, selama program tersebut diperuntukkan serta mempunyai dampak terhadap kemajuan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat, tidak ada alasan untuk tidak diberikan dukungan secara penuh.

Tidak hanya itu, masyarakat juga bisa berperan aktif dalam memantau dan mengawasi jalannya pembangunan. Supaya bisa berjalan dengan baik.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan juga tengah melakukan berbagai upaya untuk bisa mewujudkan kemajuan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat. Melalui berbagai program yang telah dan akan dilaksanakan nantinya.