Gedung Pustu Desa Jahitan Butuh Rehab

IST/BERITASAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Hj. Masfuatun.

KUALA PEMBUANG – Satu unit gedung Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Jahitan, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan tidak layak dan membutuhkan rehab.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seruyan agar mengusulkan renovasi Pustu di Desa Jahitan.

Anggota DPRD Seruyan Masfuatun menyebut bahwa bahwa Puskesmas Pembantu di Desa Jahitan sudah tidak layak digunakan sebagai pusat pelayanan kesehatan masyarakat.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Jadi pada saat kami reses di Desa Jahitan mayoritas masyarakat kembali mengusulkan agar ada perbaikan Pustu di Jahitan itu pokoknya sudah mau rubuh lah, digoyang sedikit mungkin roboh,” kata Masfuatun, Senin 14 Agustus 2023.

Dia mengungkapkan bahwa kondisi bangunan Pustu yang berada di Desa Jahitan sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak lagi untuk digunakan.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Untuk itu, dia meminta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan agar mulai mengusulkan anggaran pada pembahasan tahun 2024.

“Jadi tolong Puskesmas yang di Desa Jahitan itu dimasukan ke dalam usulan prioritas yang disampaikan oleh warga. Agar sekiranya dapat dilakukan rehab total, jadi tolong untuk dimasukan ke anggaran tahun 2024,” imbuhnya.