Dewan Apresiasi Hadirnya Galery UMKM Dekranasda Kota Palangka Raya 

IST/BERITASAMPIT - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Norhaini.

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Norhaini mengapresiasi hadirnya galeri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Dekranasda Kota Palangka Raya.

Menurutnya, kehadiran galeri UMKM di Dekranasda menjadi wadah untuk memamerkan hasil kreativitas dari produk-produk pelaku UMKM.

“Kehadiran galeri ini diharapkan dapat menjadi daya dobrak mendorong pengembangan UMKM di Kota Palangka Raya,” kata Norhaini Belum lama ini.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Norhaini melanjutkan, kehadiran galeri UMKM yang berlokasi di Jalan G Obos, Kecamatan Jekan Raya tersebut bisa membuat para pelaku UMKM tergugah untuk lebih menunjukkan produk atau karya-karya terbaiknya.

“Pelaku UMKM dapat memanfaatkan keberadaan galeri Dekranasda sebagai sarana pamer kreativitas,” ungkapnya.

Dengan adanya wadah tersebut, diharapkan pelaku UMKM dan IKM di Kota Palangka Raya benar-benar memperhatikan cara dan kualitas pengemasan produknya.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Terutama kualitas dan desain pengemasan produk yang baik dan unik bisa berdampak positif untuk menarik minat masyarakat.

“Perlu diketahui, galeri ini menampilkan produk unggulan para pelaku IKM dan UMKM di antaranya kerajinan tangan, olahan makanan, dan pakaian. Produk-produk unggulan ini diharapkan mampu bersaing di pasar lokal, nasional, bahkan internasional,” pungkasnya.

(Syauqi)