Ketua DPRD Bartim: Perjuangan Harus Dilanjutkan dengan Mengabdi pada Negeri

REDHA/BERITASAMPIT - Ketua DPRD (Peci Garis Kuning) pada malam renungan suci bersama Bupati dan Wakil Bupati Bartim. 

TAMIANG LAYANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur (Bartim), Nur Sulistio mengatakan bahwa Perjuangan para pahlawan harus diteruskan dengan cara pengabdian pada negara.

“Dalam menghormati jasa pahlawan kita kita dapat mengambil pelajaran bahwasanya perjuangan itu adalah sebuah pengabdian yang sangat luar biasa, kita harus menghargai dan menghormati jasa pahlawan dengan melanjutkan semangat juang untuk itu bersama-sama kita jadikan kesan yang mendalam agar mampu berguna bagi bangsa dan negara,” tuturnya, usai renungan suci, Kamis 17 Agustus 2023 dini hari.

Dalam memperingati momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia apa yang telah diperjuangkan para pahlawan sudah seharusnya diteruskan oleh generasi penerus bangsa.

“Ini adalah simbol yang sangat berarti buat kita yang mana kita mesti mengingat dan menghormati seluruh perjuangan para pahlawan baik yang dikenal maupun tidak dikenal, perjuangan orang tua jaman dulu mempertahankan kemerdekaan Indonesia, perjuangan mereka harus menjadi perjuangan kita,” tuturnya.

Renungan suci yang dilaksanakan di Makam Pahlawan Bumi Satria Ampah berjalan dengan khidmat, dipimpin oleh Kapolres Bartim, AKBP Viddy Dasmasela.

Agenda tahunan ini juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Bartim, Ketua DPRD Bartim, Dandim 1012/BTK, Kapolres Bartim, Kajari Bartim, Ketua Pengadilan Negeri Tamiang Layang.

“Pagi ini kita bersama forkopimda dan juga aparatur yang lain bersama-sama memberikan penghormatan dan pada malam Renungan Suci yang mana setiap tahun kita lakukan,” tutupnya.

(Redha)