Dewan Menilai Transportasi Udara di Seruyan Perlu Dimaksimalkan

AHMAD/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menilai jika untuk transportasi udara yang ada di Kabupaten Seruyan juga perlu dimaksimalkan ke depannya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo. Menurut Eko, dimaksimalkan agar kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring bisa mempersiapkan diri soal rencana Ibu Kota Negara (IKN) diwilayah Kalimantan.

Maka dari itu, salah satunya menurut dia yaitu transportasi udara. Pasalnya, berkaca pada letak geografis bahwa pada saat bencana kabut asap tahun-tahun lalu Bandar Udara (Bandara) diwilayah setempat tidak terganggu karena wilayah Seruyan khususnya Kuala Pembuang bebas dari asap.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Seperti transportasi salah satunya transportasi udara dan Bandara kita yang secara letak geografis, jarang sekali terkena bencana kabut asap sehingga ini perlu kita maksimalkan,” katanya, Kamis 31 Agustus 2023.

Berkaitan dengan hal tersebut menurut dia, soal rencana Ibu Kota Negara sendiri tentunya Kabupaten Seruyan juga bisa ikut ambil bagian dengan mempersiapkan hal-hal yang harus dijalankan nantinya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Karena tentunya nanti untuk menuju ke Ibu Kota Negera tentunya juga harus mempunyai akses transportasi yang baik dan cepat,” pungkas orang nomer satu di Kabupaten Seruyan itu.