Waket II DPRD Kobar Bambang Suherman Minta Bonus Atlet Porprov Segera Dibayarkan 

Ilustrasi Kang Maman. 

PANGKALAN BUN – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat Bambang Suherman, meminta agar pemerintah daerah Kobar segera merealisasikan bonus untuk atlet yang berjuang dalam Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah (Porprov Kalteng) di Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Janji pemberian bonus itu segera di berikan untuk para atlet yang telah berjuang dalam Porprov Kalteng di Sampit, sebab janji bonus itu hingga saat ini belum terealisasikan juga,” ujar Bambang Suherman.

Menurutnya, mekanisme proses pencairan bonus Atlet itu tentunya Dinas Pemuda dan Olahraga Kobar harus lebih dipercepat lagi, mengingat janji yang di sampaikan oleh Pemerintah daerah Kobar tentunya sangat di harapkan oleh para atlet Porprov Kalteng asal Kobar.

“DPRD Kobar telah mendukung dan menyepakati perihal anggaran untuk pemberian bonus tersebut, sekarang tinggal dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kobar saja yang mengetahui perihal mekanis pembayaran dari bonus tersebut, sebab ini sudah terlalu lama, jika masih ada kendala segera carikan solusinya, dimana kendalnya,” ujar Bambang Suherman.

Bambang Suherman juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh atlit asal Kobar yang tekah berjuang dan mengharumkan nama Kabupaten Kotawaringin Barat di ajang Porprov Kalteng di Sampit.

“Perjuangan para atlit ini harus kita hargai, dengan adanya pemberian bonus juga sebagai motivasi besar bagi atlet, jadi tidak ada alasan untuk menunda pembayaran bonus karena kami DPRD Kobar telah sepakati itu,” ucap Bambang Suherman.

Lanjut Bambang Suherman, guna meningkatkan bidang olahraga di Kobar, diharapkan juga agar pemerintah daerah Kobar meningkatkan sarana dan prasarana penunjang olahraga, selain melakukan pembinaan terhadap atlet di semua cabang olahraga. Agar atlet asal Kobar akan terus mengukur prestasi bukan saja di tingkat Provinsi saja, melainkan hingga tingkat Nasional.

Terpisah Pj. Bupati Kobar H.Budi Santosa melalui Sekda Kobar Juni Gultom, saat dikonfirmasi, Senin 11 September 2023 malam terkait dengan bonus alet mengatakan, terimakasih kepada yang terhormat Bapak Wakil Ketua II  DPRD Kabupaten Kobar Bambang Suhaemar, yang penuh perhatiannya kepada atlet Proprov Kalteng.

“Jadi terkait dengan bonus atlet, saya sampaikan bahwa Pemkab Kobar sudah sejak lama telah mengagendakan. Dan sebentar lagi juga akan cair, setelah dari perubahan anggaran 2023 disyahkan. Kita tinggal menunggu waktu saja,“ jawab Juni Gultom. (Man)