Jenguk Anak Putus Sekolah Karena Ekonomi, Bupati Kotim Pastikan Bisa Melanjutkan Pendidikan

NARDI/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor (baju putih) saat menjenguk anak putus sekolah di Gang Firdaus.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menjenguk sekaligus menyerahkan bantuan kepada dua anak di Jalan Walter Condrat Gang Firdaus, Kecamatan Baamang yang putus sekolah karena faktor ekonomi, Rabu 13 September 2023.

Keduanya merupakan anak rentang usia Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) namun tidak ada biaya untuk melanjutkan pendidikan.

“Tadi malam saya mendapat informasi bahwa ada anak-anak kita yang putus sekolah di karenakan kondisi ekonomi keluarga,” ujarnya.

BACA JUGA:   Berbagi di Bulan Ramadhan, HIMPAUDI Kotim Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim dan Lansia

Kemudian paginya Halikin menjenguk kedua anak tersebut dan menyampaikan untuk tetap melanjutkan sekolah mereka.

Dirinya mengimbau bagi seluruh Camat, Lurah, Ketua RT maupun RW dan juga semua pihak untuk selalu peka terhadap lingkungan sekitar jika ada Keluarga atau tetangga kita yang sakit dan tidak mampu berobat, atau ada anak-anak yang putus sekolah karena faktor ekonomi.

BACA JUGA:   Safari Ramadan ke Sampit, Kapolda Kalteng Disambut Bupati Kotim

“Silakan dilaporkan ke Pemerintah Daerah jika ada saudara atau tetangga yang kesulitan baik dalam hal kesehatan atau pendidikan karena faktor ekonomi,” kata Halikin.

Hal tersebut menjadi tanggung jawab bersama, dan selaku Pemerintah Daerah akan hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan serta komitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan. (Nardi).