Saat di Luar Rumah Ini Imbauan Anggota DPRD Barito Utara

IST/BERITASAMPIT - Anggota DPRD Barito Utara, Riza Faisal.

MUARA TEWEH – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Riza Faizal, mengimbau kepada warga di daerah setempat untuk mengurangi kegiatan di luar rumah. Tujuanya tidak lain agar Masyarakat tidak terpapar kabut asap yang kian menyelimuti daerah.

“Terlebih lagi untuk anak-anak yang bersekolah SD, SMP, SMA/SMK dan perguruan tinggi yang beraktifitas di luar rumah, saya imbau agar menggunakan masker, dan minum air putih yang banyak,” katanya, Selasa 3 Oktober 2023.

BACA JUGA:   Pengukuhan TGD Bisnis dan HAM Guna Meningkatkan P5HAM

Ia juga mengingatkan warga masyarakat di daerah ini, untuk dapat menjaga kesehatan selama menghadapi situasi (kabut asap) kiriman.

Politisi dari Partai Demokrat ini  juga meminta masyarakat untuk mewaspadai musim kemarau saat ini yang terjadi diantaranya karena dampak dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Ini sudah masuk musim kemarau, saya mengajak masyarakat serta pemilik lahan dan kebun supaya menghindari pembakaran saat melakukan pembukaan lahan,” ucap dia.

BACA JUGA:   Dishut Kalteng Peringati Hari Bakti Rimbawan ke-41: Peran Rimbawan dalam Pemanfaatan SDA, Bersatu dalam Merawat Lingkungan

Dengan tidak membuka lahan dengan cara membakar maka sudah dalam bentuk antisipasi agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. “Karhan akan berdampak bagi kesehatan masyarakat diantaranya Infeksi Saluran Pernapasan Atas atau ISPA,” beber pria yang akrab disapa Riza itu. (Iskandar).