Pemerintah Desa Parado Rato Salurkan BLT-DD Tahap III Kepada 69 KPM

NAIN/BERITA SAMPIT - Kepala Desa Parado Rato, M. Saleh saat menyerahkan Bantuan Langsung Tunai kepada salah satu KPM

BIMA – Pemerintah Desa Parado Rato Kecamatan Parado Kabupaten Bima Provinsi NTB melalui Program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) kembali melaksanakan penyaluran bantuan tahap III untuk bulan Juli, Agustus, September 2023 kepada 69 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran bantuan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Rabu, 11 Oktober 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor Pemerintah Desa Parado Rato dan  turut dihadiri anggota BPD, bhabinkamtibmas dan sejumlah anggota Keluarga Penerima Manfaat Desa Parado Rato tersebut, kepala Desa Parado Rato, M. Saleh mengungkapkan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keberlanjutan dan keadilan dalam program Bantuan Langsung Tunai ( BLT).

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban perekonomian keluarga penerima manfaat yang sedang menghadapi situasi sulit. Mudah – mudahan bantuan ini dapat memberikan kelegaan dan meringankan beban yang sedang dialami oleh masyarakat kita. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan bijak dan tepat sasaran untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya

Dikatakannya, Pemerintah Desa Parado Rato sebelumnya telah melakukan seleksi secara cermat dan transparan untuk memastikan bahwa bantuan ini diberikan kepada keluarga yang memang benar-benar membutuhkan. Bantuan yang disalurkan melalui BLT tahap III sebesar Rp300.000 per bulan untuk per KPM tersebut diharapkan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, seperti makanan, obat-obatan, dan kebutuhan penting lainnya. .

“Penyaluran bantuan BLT tahap III ini menjadi bukti nyata bahwa pemerintah desa berkomitmen untuk menjaga kesejahteraan masyarakatnya, terutama di masa sulit seperti saat ini. Adanya bantuan ini diharapkan dapat memberikan harapan dan dukungan bagi keluarga penerima manfaat dalam menghadapi tantangan ekonomi yang sedang dihadapi,” harapanya

Ia juga menekankan pentingnya memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya.

“Rasa terima kasih kami sampaikan untuk pemerintah pusat yang telah memberikan kesempatan kepada pemerintah desa untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh KPM dengan bijak untuk memenuhi kebutuhan pokok dan meningkatkan kesejahteraan keluarga ” ujarnya.

M. Saleh juga mendorong masyarakat untuk tetap bersatu dan saling membantu dalam menghadapi masa sulit.

“Dalam keadaan yang sulit, kita harus saling mendukung dan bertahan bersama. Mari kita jaga semangat gotong royong dan kebersamaan untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat parado. Terima kasih atas kepercayaan dan partisipasi dari seluruh masyarakat,” bebernya (Nain)