Revitalisasi Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin

PURUK CAHU- Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin memberikan apresiasi upaya Pemerintah Daerah setempat melakukan Revitalisasi sektor Kesehatan dengan membangun berbagai fasilitas kesehatan yang semakin mendekat kepada masyarakat.

Hal itu dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan dasarnya, baik melalui peningkatan sarana dan prasarana, maupun termasuk pembangunan gedung baru Puskesmas serta meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

“Kita bersyukur upaya pemerintah melakukan peningkatan sector kesehatan dengan membangun beberapa Puskesmas yaitu, Puskesmas Muara Tuhup dan Muara Laung, yang mana hal ini sebagai salah satu bentuk upaya revitalisasi di bidang kesehatan,”ucap Rahmanto, Senin 16 Oktober 2023.

Dia berharap, ke depan akan selalu terjalin kerjasama yang sinergis diantara masyarakat Kecamatan dengan para penyedia jasa layanan kesehatan, dalam rangka peningkatan kapasitas pembangunan daerah di bidang kesehatan.

“Dengan berupaya mengedepankan serta memprioritaskan masyarakat terutama masyarakat miskin atau kurang mampu. Agar menjadi fokus utama perhatian kita bersama sebagai wujud tanggung jawab selaku penyedia jasa layanan kesehatan,” Rahmanto LAGI.

Rahmanto berpesan khususnya kepada para petugas kesehatan, baik dokter, perawat, bidan maupun tenaga kesehatan lainnya, agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat dengan sikap yang ramah, tulus dan ikhlas.

“Karena tuntutan serta tugas yang saudara-saudara emban, memang membutuhkan pendekatan psikologis pasien. Sehingga, pasien bisa nyaman dalam menjalani perawatan hingga akhirnya cepat sembuh. saya menyampaikan ucapan selamat atas selesainya pembangunan gedung Puskesmas ini sekiranya dapat dimanfaatkan secara optimal, dalam memberikan layanan bagi masyarakat,” tutupnya.(Lulus)