Jaringan Internet Buruk, Tokoh Masyarakat Soroti Kinerja Camat Parado

IST/BERITA SAMPIT - Tokoh masyarakat Desa Lere, Syaifuddin.

BIMA – Masalah jaringan internet yang buruk di Desa Lere Kecamatan Parado Kabupaten Bima Provinsi NTB semakin meresahkan warga setempat. Salah satu tokoh masyarakat di wilayah tersebut menyoroti kepemimpinan camat Parado yang dinilai tidak memahami tugas pokok dan fungsi sebagai kepala wilayah kecamatan.

Syaifuddin, salah satu tokoh masyarakat, mengungkapkan kegelisahannya terhadap ketidakmampuan Camat Parado dalam mengatasi masalah jaringan internet yang berkepanjangan.

“Sebagai kepala wilayah kecamatan, Camat Parado harusnya bisa memberikan perhatian yang lebih serius dan bertindak secara nyata untuk memperbaiki kondisi jaringan internet di Desa Lere. Camat seharusnya memahami lebih dalam mengenai kondisi infrastruktur di wilayahnya, termasuk jaringan internet yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Saya rasa camat parado kurang mampu dalam menjalankan tupoksinya,” ungkapnya kepada Berita Sampit melalui telepon seluler, Kamis 26 Oktober 2023.

Syaifuddin mengatakan, permasalahan jaringan internet buruk ini tidak hanya berdampak pada akses informasi dan konektivitas masyarakat, tetapi juga membawa dampak negatif pada bidang pendidikan dan perekonomian di Desa Lere. Warga merasa frustasi karena sulitnya mengakses layanan online, baik untuk belajar, bekerja, maupun bertransaksi.

“Minimnya tindakan yang diambil oleh camat parado membuat kami kecewa. Sebab camat adalah pemimpin wilayah kecamatan yang harusnya aktif dalam mencari solusi untuk masalah yang dihadapi masyarakat. Namun, kami tidak melihat upaya konkret dari camat parado untuk memperbaiki kondisi jaringan internet yang buruk ini. Kami butuh pemimpin yang mengerti dan bertanggung jawab,” ungkapnya.

Menurutnya, keberadaan jaringan yang tidak stabil tersebut telah membuat desa tersebut tertinggal dalam hal konektivitas dan akses informasi.

“Sebagai pemerintah kecamatan, setidaknya dapat memahami dengan baik tugas pokok dan fungsi dalam menjembatani masalah ini. Kami sangat membutuhkan program yang jelas dari camat untuk memperbaiki infrastruktur jaringan dan meningkatkan kualitas akses internet di desa kami,” bebernya

“Perbaikan yang dilakukan akan menjadi langkah penting dalam menjembatani kesenjangan digital dan mendorong kemajuan desa secara keseluruhan. Oleh karena itu pemerintah kecamatan parado harus segera mengambil tindakan konkret demi meningkatkan infrastruktur jaringan dan memberikan akses internet yang lebih baik kepada warga lere,” tambahnya. (Nain)