Ketua DPRD Barito Utara Turun Langsung Dengarkan Aspirasi Warga

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Barito Hj. Mery Rukaini foto bersama di aula kantor Desa Sei Rahayu I.

MUARA TEWEH- Ketua DPRD Barito Utara, Hj. Mery Rukaini, menyerap aspirasi warga Desa Sei Rahayu I, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara pada reses masa sidang I.

Aspirasi yang disampaikan warga di antaranya adalah perbaikan jalan desa, sarana air bersih, pendidikan, kesehatan, dan jaringan telekomunikasi.

Hj. Mery Rukaini mengatakan bahwa usulan tersebut akan direalisasikan sesuai dengan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara, baik melalui APBD murni maupun APBD perubahan.

“Kalau anggaran hanya sedikit, kita bisa menggunakan dana aspirasi, tapi kalau anggaran lebih besar, itu memerlukan koordinasi dengan dinas terkait,” kata Mery, Kamis 2 November 2023.

Saat ini, Desa Sei Rahayu I hanya memiliki satu jalan untuk masuk ke desa tersebut. Jalan tersebut sering banjir, sehingga warga membutuhkan jalan alternatif.

Hj. Mery Rukaini mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk membangun kembali jalan tersebut.

Selain itu, sarana air bersih di Desa Sei Rahayu I juga menjadi kendala, terutama pada saat musim kemarau. Sebab, sungai yang dijadikan masyarakat untuk keperluan sehari-hari saat kemarau kondisinya kering. Bahkan kalau ada airnya itu pun keruh.

Hj. Mery Rukaini mengatakan bahwa aspirasi yang disampaikan warga akan menjadi acuan untuk melaksanakan pembangunan untuk meningkatkan perekonomian warga masyarakat di desa setempat. (isk).