Generasi Penerus Bangsa Diharapkan Mencotohi Semangat Juang Para Pahlawan

IST/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Palangka Raya HM Khemal Nasery.

PALANGKA RAYA- Hari Pahlawan diperingati setiap tanggal 10 November setiap tahunnya baik pemerintah maupun seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Pada momentum hari pahlawan 10 November 2023 ini, Anggota DRPD Kota Palangka Raya HM Khemal Nasery mengajak generasi penerus bangsa agar bisa mencontohi para pahlawan yang telah mengorbankan darah, nyawa, harta demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ya, itulah salah satu inti sari kita sebagai penerus bangsa, kita bisa mencontoh semangat juang para pahlawan untuk merebut kemerdekaan. Kemudian kita bersama-sama mencontohnya dengan memberikan karya prestasi, dengan berbagai macam karya yang bisa kita berikan untuk negara kita,” kata Khemal, Jumat 10 November 2023.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Khemal melanjutkan, untuk memajukan negara, tugas masyarakat sekarang bukan lagi berperang melawan penjajah, tidak seperti peristiwa 10 November 1945 silam, bagaimana para pejuang yang terjadi di Surabaya berperang melawan penjajah Belanda untuk merebut kemerdekaan.

“Nah sekarang tugas kita adalah bagaimana kita sebagai pahlawan bagi keluarga kita, bagi masyarakat. Untuk melawan kebodohan, kemiskinan, keterbelakangan. Sehingga kita bisa bersaing dengan semua orang di dunia,” ungkap Khemal.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Menurutnya, jangan sampai warga negara Indonesia itu kalah bersaing dalam segi sumber daya manusia (SDM).

“Tugasnya sekarang adalah bagaimana mengisi kemerdekaan seperti yang telah dikorbankan oleh para pahlawan pendahulu,” tandasnya.

(Syauqi)