Pantau Pelaksanaan Ujian PPPK, Bupati Bima Ingatkan Peserta Agar Tidak Terpengaruh Janji Kelulusan

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Bima, Hj.Indah Dhamayanti Putri SE, M.IP saat memantau langsung hari pertama pelaksanaan ujian PPPK Kabupaten Bima Provinsi NTB

BIMA – Ujian berbasis Computer Assistance Test (CAT) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi tahun 2023 dipantau langsung oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, Jumat 10 November 2023 di Kampus Vokasi PPD Unram-Bima di Sanolo-Bolo.

Sebanyak 150 peserta yang merupakan formasi guru mengikuti ujian CAT Sesi I yang difasilitasi oleh Tim Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI menuju ruang ujian setelah sebelumnya mendapatkan pengarahan Bupati Bima.

Selama 21 hari pelaksanaan ujian, peserta CAT dibagi dalam 3 sesi yaitu pagi,  siang dan sore. Sehingga dalam satu hari diikuti 450 peserta.

Bupati yang didampingi Staf Ahli Afifudin  dan Asisten II Pemerintah Kabupaten Bima H. Putarman, Kepala BKD dan Diklat H. Abdul Wahab Usman, Kasat POLPP Syamsul Bahrain, Sekretaris BKD dan Diklat Laily Ramdhani, dan Tim BKN menyampaikan beberapa pesan, diantaranya tidak mempercayai siapapun menjanjikan kelulusan.

“Peserta harus yakin akan kompetensi dan kemampuan diri,  pengalaman kerja dan kemampuan teknis menjadi hal yang penting. Yang tidak kalah pentingnya adalah  jangan melupakan bahwa dibalik keberhasilan, terutama saat mengikuti Ujian hari ini, ada doa dari orang-orang yang mencintai dan menyayangi kita semua,” ungkap Bupati.

Ditambabkannya, Peserta dipastikan dalam kondisi sehat sehingga apa yang dipelajari dan disiapkan dapat diterapkan dan meyakini akan mendapatkan hasil yang terbaik.

“Kepada para panitia diminta agar benar-benar memastikan proses ujian yang berlangsung selama 21 hari kedepan berjalan tanpa halangan dan rintangan. Bagi peserta yang menemui kendala dalam pengoperasian perangkat teknologi informasi agar segera melaporkan untuk ditangani oleh tim teknis,” tandasnya. (Nain)