Kembali “Hamburkan” Uang, Percantik Kantor DPRD Kotim dengan Taman Swafoto Senilai Rp189 Juta

AHMADWINARDI/BERITASAMPIT - Proyek pembangunan foto booth di kantor DPRD Kotim.

SAMPIT – Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) bakal semakin cantik dengan dibangun proyek foto booth untuk swafoto lengkap dengan tamannya dengan memakan anggaran senilai Rp189 juta.

Disaat kondisi keuangan daerah sedang sulit, gaji kepala desa serta aparatur desa menunggak, dan Tambahan Tunjangan Pegawai (TPP) sebagian masih tertunggak namun proyek ini tetap berjalan.

Proyek tersebut mulai proses pengerjaan dari 29 September hingga ditargetkan selesai dan bisa digunakan pada 13 Desember 2023, lengkap dengan tamannya.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Diingatkan Jangan Hanya Memikirkan Jalan Dalam Kota Saja

Pada Senin 13 November 2023, para petugas terlihat sedang melakukan proses penggalian untuk memasang fondasi.

Sehingga sebagian besar area halaman kantor terlihat kotor dan berlumpur karena galian pondasi yang cukup dalam tersebut.

“Ini pekerjaan foto booth,” kata pekerja proyek saat menggali salah satu lobang.

Di mana kata mereka proyek itu berada di sisi kiri dan kanan teras kantor wakil rakyat tersebut. Namun bagaimana desainnya belum diketahui seperti apa.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Selain proyek tersebut, juga ada proyek lain di Kantor DPRD Kotim seperti smoking area yang menelan anggaran Rp189 juta.

Perbaikan ruang lobi DPRD senilai sekitar Rp200 juta, ditambah lagi ruangan Komisi I akan direhab dengan nilai Rp200 juta, dan pembangunan zona parkir Rp200 juta.

(Nardi)