Pemkot Palangka Raya Diminta Lakukan Operasi Pasar

SYAUQI/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Kota Palangka Raya Oktariani.

PALANGKA RAYA – Menjelang perayaan hari raya Natal dan tahun baru, anggota DPRD Kota Palangka Raya Oktariani meminta pemerintah kota melalui dinas terkait agar melakukan operasi pasar.

“Kepada pemerintah kota Palangkaraya yaitu dinas terkait untuk turun ke lapangan terutama pasal-pasar besar agar melakukan operasi terkait harga di pasaran,” kata Oktariani, Selasa 12 Desember 2023.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Politisi partai PSI ini menjelaskan, di momen menjelang Nataru, harga bahan pokok cenderung mengalami kenaikan. Hal ini kata dia, mengakibatkan masyarakat kesulitan mendapatkan harga barang yang murah bahkan cenderung terjadi kelangkaan.

“Jelang Natal terkait harga bahan pokok naik di pasaran saat menjelang hari raya memang sepertinya sudah membudaya akibat ulah oknum yang memanfaatkan kesempatan akibat permintaan barang meningkat,” ujarnya.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Anggota DPRD yang baru saja dilantik ini berharap pemerintah kota untuk melakukan pasar penyeimbang agar harga bahan pokok di masyarakat lebih terjangkau.

“Selain itu juga membuat pasar penyeimbang di saat mendekati menaftaru agar harga bahan pokok di lapangan bisa stabil dan tidak semuanya dinaikkan oleh pedagang,” pungkasnya. (SYAUQI)