Bupati Kotim Lepas Keberangkatan Paskibraka Study Tour ke Jatim

NARDI/BERITA SAMPIT- Bupati Kotim Halikinnor serta jajaran berfoto bersama Anggota Paskibraka Kotim 2023.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor melepas keberangkatan peserta Study Tour Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kotim 2023 ke Jawa Timur, Rabu 13 Desember 2023.

Tujuan pembentukan Paskibraka adalah mempersiapkan calon pemimpin bangsa yang berkarakter Pancasila dalam menjalankan tugasnya mengibarkan Bendera Pusaka.

Anggota Paskibraka tidak hanya latihan baris-berbaris saja, melainkan juga harus diberikan pembinaan Ideologi Pancasila dan pemantapan nilai kebangsaan serta harus mengamalkan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:   Sedang Tertidur Pulas, Rumah Warga Hampir Jadi Arang

Salah satunya dalam melaksanakan study tour bertujuan agar anggota Paskibraka mendapatkan kesempatan untuk menambah ilmu pengetahuan, memperluas wawasan dan menambah rasa cinta dan kebanggan terhadap tanah air Indonesia yang sangat kaya akan ragam budaya dan potensi lainnya.

Bupati berpesan kepada para peserta dan panitia dalam mengikuti kegiatan yaitu selalu menjaga nama baik Kotim selama kegiatan berlangsung dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik.

BACA JUGA:   Uang Ratusan juta Terbakar saat Jago Merah Mengamuk

Selalu menjaga kesehatan, kekompakan, dan mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan serta semangat yang tinggi.

“Kepada panitia agar menjaga dengan baik seluruh peserta sehingga pergi dan pulang dalam keadaan sehat wal’afiat,” pungkasnya. (Nardi)