Koramil 1608 Bima Gelar Karya Bakti Pembangunan Masjid

NAIN/BERITA SAMPIT : Wadanramil, Kapten Infanteri Ibrahim dan puluhan anggota Koramil 1608 Bima bersama masyarakat Desa Parado Rato saat melakukan kegiatan gotong royong pengecoran atap masjid Al - Urwatul Wutsqa Desa Parado Rato. 

BIMA – Sebagai upaya dalam memperkuat tali persaudaraan terhadap masyarakat, Koramil 1608 Bima gelar karya bakti dalam rangka pembangunan masjid Al – Urwatul Wutsqa di Desa Parado Rato Kecamatan Parado Kabupaten Bima Provinsi NTB. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Koramil 1608 untuk membantu memperbaiki dan memperindah fasilitas ibadah bagi masyarakat, Jumat, 29 Desember 2023

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Wadanramil Monta, Kapten Infanteri Ibrahim serta puluhan anggota Koramil 1608 Bima bersama masyarakat Kecamatan Parado dari berbagai lapisan ikut berpartisipasi dengan semangat tinggi dalam memperkuat tali persaudaraan dan memajukan kehidupan beragama.

Kapten Infanteri Ibrahim menjelaskan bahwa kerja bakti ini dilaksanakan sebagai bentuk nyata dari semangat gotong royong dan kepedulian terhadap tempat ibadah.

“Melalui kerja bakti ini Koramil 1608 Bima ingin memberikan kontribusi positif dalam memperbaiki fasilitas masjid agar masyarakat di Kecamatan Parado dapat beribadah dengan nyaman dan khidmat,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, Kegiatan gotong royong pembangunan masjid ini menjadi momentum penting untuk memperkuat rasa memiliki dan tanggung jawab bersama dalam menjaga keutuhan dan keberlangsungan tempat ibadah.

“Semoga semangat gotong royong ini dapat terus dipertahankan dan memperkokoh persatuan warga dalam membangun Kecamatan Parado,” harapanya.

Selain anggota Koramil 1608, Puluhan warga Desa Parado Rato juga turut bergabung dalam kerja bakti tersebut. Mereka memberikan dukungan dan bantuan dalam mempersiapkan bahan, alat, dan tenaga yang diperlukan untuk pengecoran atap masjid. Kebersamaan dan kolaborasi antara Koramil dan warga desa diharapkan dapat memperkuat ikatan sosial dan persaudaraan dalam masyarakat.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga dan merawat masjid dengan baik. Ia berharap agar semangat kolaborasi antara Koramil dan warga desa dapat terus ditingkatkan dalam menjaga fasilitas masjid dan memperkokoh kebersamaan dalam menjalankan ibadah.

“Keberadaan masjid ini nantinya dapat semakin kokoh dan menjadi tempat ibadah yang indah serta nyaman bagi seluruh jemaah. Semoga semangat kerja bakti ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat dalam menjaga dan memperbaiki fasilitas ibadah di Kecamatan Parado,” tutupnya. (Nain)