Generasi Milenial Penerus Kepemimpinan

DENNY/BERITA SAMPIT – Tandean Indra Bella, Ketua Komisi I DPRD Pulang Pisau.

PULANG PISAU – Ketua Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan, DPRD Pulang Pisau, Tandean Indra Bella mengatakan bahwa generasi milenial merupakan ujung tombak sebagai penerus kepemimpinan maupun pembangunan dimasa yang akan datang di Pulang Pisau. “Jadi mereka ini perlu dijaga dan diarahkan supaya dapat melakukan hal-hal yang berguna,” tandasnya, Kamis 18 Januari 2024.

Legislator Golkar Dapil I Pulang Pisau yang meliputi Kecamatan Kahayan Hilir, Jabiren Raya, Kahayan Tengah dan Banama Tingang ini juga menyarankan bahwa generasi milenial harus disiapkan supaya mereka bisa memiliki kemampuan di segala bidang, sehingga ke depan Indonesia khususnya Bumi Handep Hapakat bisa semakin maju, dari segi pembangunan.

“Dengan menekuni bidang positif seperti olahraga maupun organisasi kepemudaan, itu pastinya akan dapat memberikan dampak positif bagi generasi milenial diantaranya dari sisi kesehatan serta pengembangan diri,” katanya.

Dirinya menyampaikan, generasi muda di zaman sekarang kebanyakannya memiliki sifat ingin mengetahui berbagai hal tentang menjalani kehidupan, apabila itu tidak diarahkan ke hal positif maka dampaknya mereka akan terpengaruh melakukan hal-hal negatif.

Disamping itu, dia juga mendorong agar para stakeholder di sekolah dapat membimbing generasi muda atau pelajar dapat aktif melakukan hal positif.

“Milenial itu memiliki sifat keingintahuan tinggi, jadi apa pun tentang menjalankan kehidupan ini mereka ingin tahu itu seperti apa, nah jika tidak diarahkan ke hal positif maka mereka bisa terjerumus ke hal negatif, ini yang perlu dihindari dan memerlukan peran bersama untuk mencegahnya,” tuturnya.

Ia menambahkan, dengan mengarahkan ataupun mendorong generasi milenial agar dapat melakukan hal positif diharapkan Pulang Pisau ke depan memiliki banyak sumber daya manusia (SDM) dari generasi muda yang berprestasi, memiliki kemampuan serta bersaing dalam segala bidang terutama pembangunan. (Denny).