RSUD Pulang Pisau Bakal Tambah Dokter Spesialis THT dan Mata

DENNY/BERITA SAMPIT – Direktur RSUD Pulang Pisau, dr. Muliyanto Budihardjo.

PULANG PISAU – Dalam upaya untuk selalu meningkatkan pelayanan dan memberikan peran serta yang terbaik dalam hal kesehatan bagi seluruh warga Kabupaten Pulang Pisau bertajuk Bumi Handep Hapakat. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulpis, akan menambah dokter spesialis THT dan dokter spesialis mata.

“Diantara pelayanan ke masyarakat, kita RSUD Pulang Pisau menyiapkan dokter spesialis THT dan mata di tahun 2024 ini,” ujar Direktur Utama (Dirut) RSUD Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo kepada awak media ini di ruang kerjanya, Senin 22 Januari 2024.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Ia menyebut, upaya memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat tentu diawali dengan menyiapkan sumber daya Manusia atau SDM dan fasilitas kesehatan (alkes) yang memadai serta sarana dan prasarana penunjang lainnya.

“Yang terpenting kita akan meningkatkan SDM nya dulu kalau fasilitas lainnya akan mengikuti. Percuma kita memiliki fasilitas lengkap kalau SDM nya kurang ya percuma juga. Jadi, RSUD Pulang Pisau lebih menekankan ke SDM dulu baru ditunjang oleh fasilitas lainnya, termasuk penambahan dokter-dokter spesialis dan sarana lainnya,” kata dr Mul sapaan akrab Dirut BLUD RSUD Pulang Pisau.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Ia menuturkan, untuk membuktikan dan menunjukkan bahwa RSUD Pulang Pisau menjadi pilihan utama bagi masyarakat setempat, maka ada tiga pilar yang akan diterapkan, yakni mewujudkan pelayanan yang baik bagi masyarakat, mewujudkan rumah sakit yang bersih dan memiliki lingkungan kerja yang kondusif, agar pelayanan berjalan dengan prima.

“Jadi, sebagai pimpinan saya harus proaktif memberikan contoh, dan di bawah pimpinan saya RSUD Pulang Pisau akan terus kita benahi terutama SDM nya,” ucap dr Mul dengan tegas. (Denny)