Mantapkan Pengamanan TPS, Polres Pulpis Gelar Bimtek Kepada Personel

DENNY/BERITA SAMPIT – Kapolres Mada Ramadita saat membuka kegiatan Bimtek kepada para personil Polres Pulpis.

PULANG PISAU – Dalam upaya memantapkan pelaksanaan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilu serentak 2024, Polres Pulang Pisau (Pulpis) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek), Pembinaan Teknis atau Pembekalan kepada personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan TPS.

Kegiatan dibuka langsung Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, didampingi Wakapolres Pulang Pisau, serta dihadiri Ketua KPU, Ketua Bawaslu Pulang Pisau sebagai pemateri, dan dihadiri oleh peserta para Pejabat Utama, para Kapolsek Jajaran serta sejumlah Personil yang terlibat dalam tugas pengamanan TPS pada pemilu 2024. Kamis 25 Januari 2024.

Dalam sambutannya Kapolres Pulang Pisau mengharapkan kepada seluruh peserta pembekalan mampu memahami tugas dan tanggung jawabnya saat melaksanakan pengamanan pemungutan suara di TPS pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

“Saya harap dengan kegiatan pembekalan ini, para personil yang terlibat pengamanan TPS dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya di lapangan dan dapat melaksanakan pengamanan dengan Humanis dan sesuai SOP yang ada,” ucap Kapolres.

Lanjutnya lagi, agar para petugas melaksanakan kegiatan pengamanan, dengan penuh semangat. Kemudian dia juga meminta para peserta Bimtek dapat memahami dan mencermati setiap materi yang diberikan oleh para pemateri, tanyakan apa yang belum dimengerti, sehingga saat pelaksanaan pengamanan di TPS nantinya, tidak ada anggota yang bertindak diluar tugas dan tanggung jawabnya,” tambahnya.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

“Saya ingatkan kembali kepada kita semua, tetap jaga Netralitas Polri pada Pemilu 2024 jangan ada keberpihakan anggota Polri terhadap salah satu pasangan calon baik itu Capres dan Cawapres maupun Caleg, laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, jalin komunikasi dan koordinasi dengan KPU, Bawaslu, petugas PPK dan PPS, TNI dan Linmas serta petugas keamanan lainnya yang ada di TPS, selalu jaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas,” tutup kapolres. (Denny)