Penjabat Bupati Pulang Pisau Minta KPPS Bantu Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

DENNY/BERITA SAMPIT – Penjabat Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani saat membacakan sambutan kepada para KPPS yang dilantik.

PULANG PISAU – Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Nunu Andriani, meminta kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada 14 Februari mendatang, membantu masyarakat yang datang ke TPS dalam menggunakan hak pilihnya serta menjelaskan tata cara pencoblosan terutama kepada lansia.

Hal itu disampaikan Nunu Andriani saat menghadiri pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Umum Tahun 2024 secara serentak di Desa Tahai Jaya, Kecamatan Maliku, Kamis 25 Januari 2024.

“Selamat dan sukses atas dilantiknya KPPS di Kabupaten Pulang Pisau secara serentak terutama KPPS Desa Tahai Jaya Kecamatan Maliku yang dilantik dan diambil sumpah janji, saya berpesan agar KPPS dapat mempersiapkan diri dalam persiapan pemilu tanggal 14 Februari mendatang,” ucapnya.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Lanjutnya, dalam mensukseskan pemilu mendatang agar berjalan aman, lancar dan kondusif serta sesuai dengan tahapannya, kiranya anggota KPPS mampu melaksanakan tugas dan amanah, “serta selalu menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup demi lancarnya penyelenggaraan pemungutan suara di masing-masing TPS,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Ruby Hudin Ketua KPU Pulpis membacakan sambutan Ketua KPU menyampaikan bahwa Kamis (25/01) juga telah dilakukan pelantikan KPPS secara serentak di seluruh Indonesia sebanyak 5.741.127 orang untuk 820.161 TPS dan Lokasi pelantikan KPPS tersebar pada 71.000 titik.

Di akhir sambutannya ia berharap agar Anggota KPPS dalam bekerja berpedoman kepada ketentuan perundang-undangan, kode etik penyelenggara pemilu, bekerja secara profesional, berintegritas, bertanggung jawab dan transparan. Demikian juga Anggota KPPS agar bekerja dengan niat kuat untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pemilih untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada kegiatan pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Hadir mendampingi Pj Bupati dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Pulpis, H. Ahmad Rifai, Ketua KPU Pulpis, Ruby Hudin dan unsur perwakilan Forkopimda Pulpis, Asisten Bupati, anggota KPU Pulpis, beberapa kepala perangkat daerah, Camat Maliku dan Forkopimcam serta peserta pelantikan KPPS Kecamatan Maliku di Desa Tahai Jaya.

Di akhir acara Pj Bupati Pulang Pisau beserta Forkopimda dan anggota KPU Pulang Pisau, Kepala perangkat daerah, Camat Maliku, Forkopimcam serta peserta menyaksikan penanaman pohon secara serentak oleh anggota KPPS yang dilantik. (Denny)