Acara Adat dan Jajar Kehormatan Sambut Kedatangan Kapolda Kalteng di Polres Gunung Mas

IST/BERITA SAMPIT - Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng Irna Djoko Poerwanto saat disambut suguhan tarian adat.

KUALA KURUN – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto kembali melaksanakan kunjungan kerja ke Polres jajarannya.

Setelah beberapa waktu lalu mengunjungi jajaran Polres Barito. Kali ini, Kapolda yang didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng Irna Djoko Poerwanto dan sejumlah pejabat utama Polda melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Gunung Mas, Jumat 2 Februari 2024.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolda disambut prosesi penyambutan secara adat, yaitu potong pantan, dan suguhan tarian adat. Selain itu disambut juga dengan jajar kehormatan oleh satu regu piket jaga di depan penjagaan Polres Gunung Mas, dengan melaporkan bahwa situasi Mako Polres setempat dalam keadaan aman dan kondusif.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Polda Kalteng bersama rombongan ini, disambut hangat oleh Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa, Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong dan unsur Forkopimda di pintu gerbang Mapolres setempat.

BACA JUGA:   Ini Harapan Bupati Gunung Mas usai Pengukuhan Pengurus KONI Periode 2024-2028

“Kunjungan kerja kami memberi arahan kepada personel Polres Gunung Mas sekaligus silaturahmi dengan Forkopimda Kabupaten yang ada di wilayah Kabupaten Gunung Mas,” Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam kunjungannya tersebut dimaksudkan untuk melihat secara langsung, baik dari segi sarana prasarana, sumber daya manusia, maupun situasi dan kondisinya serta dalam hal kesiapan para personil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap kunjungan kerja yang dilaksanakan di Polres Gunung Mas ini dapat meningkatkan sinergitas dengan unsur terkait dan meningkatkan kinerja personel Polres Gunung Mas dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas yang ada di Kabupaten Gunung Mas,”tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa mengatakan, kunjungan ini sebagai wujud dari sinergi antara Polres Gunung Mas dan Polda Kalteng dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

“Kunjungan kerja Kapolda Kalteng ke Polres Gunung Mas adalah untuk bersilaturahmi sekaligus perkenalan diri sebagai Kapolda Kalteng yang baru juga mengingatkan kembali tugas pokok kepolisian di jajaran Polda Kalteng,” sebutnya.

BACA JUGA:   Pendataan Penduduk Untuk Meningkatkan Kepastian Hukum Bagi Masyarakat

Pada kesempatan itu juga, ia berharap kunjungan kerja Kapolda Kalteng ini dapat memperluas cakupan kerjasama dan koordinasi dalam menjaga keamanan wilayah.

“Polres Gunung Mas berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, serta menjalankan tugas dengan profesionalitas dan integritas,”bebernya.

“Dalam kunjungan Kapolda Kalteng ini, kita berharap dapat menjadi momentum untuk lebih mempererat solidaritas antar instansi dalam mencapai tujuan bersama, yaitu menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Gunung Mas,”sambung AKBP Theodorus Priyo Santosa.

Untuk diketahui, turut hadir pada kegiatan ini Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong didampingi Sekda Richard, unsur Forkopimda termasuk seluruh personel Polres Gunung Mas menyambut kedatangan dari Kapolda Kalteng. (Ale)