Danlanud Iskandar Pimpin Tradisi Masuk Satuan Anggota Baru

IST/BERITA SAMPIT - Kegiatan acara Tradisi Masuk Satuan TNI AU,Lanud Iskandar yang digelar di Monumen Panlangan Sambi Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Guna menumbuhkan rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan,TNI AU, Lanud Iskandar gelar acara Tradisi Masuk Satuan Anggota Baru.Kegiatan ini di pimpin langsung Danlanud Iskandar Letkol Pnb David Moningka, S.A.P., M.Han,bertempat di Monumen Palagan Sambi, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah (Kalteng),

Dalam sambutanya Danlanud Iskandar menyampaikan,acara Tradisi Masuk Satuan diperuntukkan bagi personel yang baru masuk ke Lanud Iskandar,Melalui tradisi orientasi pengenalan pangkalan, dapat membentuk jati diri para prajurit muda.

BACA JUGA:   Bank Kalteng Pangkalan Bun Bersama PIP Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadan

“Dengan tradisi orientasi pengenalan pangkalan, diharapkan mampu membentuk jati diri prajurit yang tangguh, berjiwa ksatria, disiplin, pemberani, tabah, terampil, ulet dan memiliki leadership yang tinggi serta mampu menghadapi berbagai tantangan dalam menghadapi tugas-tugas ke depan,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Komandan berharap peserta dapat mengikuti kegiatan tradisi orientasi dengan baik sehingga dapat menambah wawasan serta mempercepat proses adaptasi dengan lingkungan yang baru.

BACA JUGA:   Sampaikan LKPJ TA 2023, Pj Bupati Ungkapkan Pertumbuhan Ekonomi di Kotawaringin Barat Semakin Meningkat

“Dengan demikian para personel baru bisa segera berkontribusi sesuai dengan kualifikasi dan keahlian masing-masing” harapnya.

Tradisi Masuk Satuan diakhiri cinta tanah air dengan mencium bendera merah putih dan dilanjutkan penyiraman air kembang dari Danlanud Iskandar kepada peserta orientasi. Ucapan selamat kepada peserta tradisi orientasi sebagai tanda sudah sah menjadi keluarga besar Lanud Iskandar. (Gusti/Man).