Pemkab Gunung Mas Berharap KONI Bisa Wujudkan Pengembangan Olahraga dan Kepemudaan

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Sekda Kabupaten Gunung Mas Richard.

KUALA KURUN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, telah melaksanakan acara Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) tahun 2024.

“Atas nama pemerintah kabupaten Gunung Mas, kami memberikan apresiasi yang sangat tinggi dan mendukung penuh atas semua kegiatan yang dilakukan oleh KONI Kabupaten Gunung Mas,” ungkap Sekda Gunung Mas Richard, Jumat 1 Maret 2024.

Lebih lanjut dikatakannya, KONI merupakan organisasi olahraga yang memiliki peran penting sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam membangun dan meningkatkan program olahraga serta memajukan dunia olahraga yang ada di Kabupaten Gunung Mas.

BACA JUGA:   Cegah Inflasi, Pemkab Gunung Mas Buka Pasar Penyeimbang di Beberapa Tempat

“Seperti yang kita ketahui bersama, KONI memiliki tugas pokok untuk merencanakan, mengkoordinasikan, dan melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi atlet, kinerja wasit, pelatih, dan manajer, dengan tujuan untuk memajukan prestasi keolahragaan nasional menuju prestasi internasional,” tuturnya.

Disebutkannya, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas mendukung sepenuhnya agar KONI dapat menjadi wadah untuk mengangkat marwah bangsa melalui olahraga. KONI sebagai induk organisasi olahraga diharapkan dapat melahirkan atlet yang mampu berprestasi dan professional serta memiliki integritas dan moralitas yang berlandaskan Pancasila dengan jiwa nasionalisme yang tinggi.

BACA JUGA:   Kementerian PUPR Hibahkan BMN ke Gunung Mas Senilai Rp8.7 Miliar

“Yang tak kala penting adalah, mampu mewujudkan misi Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, yaitu mewujudkan pengembangan olahraga dan kepemudaan serta pencegahan penyalahgunaan narkoba”, serta ikut dalam mengawal program unggulan yang ada, sehingga bersama-sama kita dapat mewujudkan Kabupaten Gunung Mas bermarwah, maju, dan sejahtera,” bebernya. (Ale)