Masyarakat Pangkalan Bun Antusias Sambut Piala Adipura ke-13

Gusti/BERITASAMPIT : Suasana pawai arak arakan membawa Piala Penghargaan Adipura ke-13 di kota Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Sebagai bentuk rasa syukur atas kembali diraihnya penghargaan adipura, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (kobar) menggelar pawai dan arak-arakan Piala Adipura. Kegiatan ini diikuti oleh Pj Bupati H. Budi Santosa beserta unsur Forkopimda.

Piala Adipura tiba melalui bandara Iskdandar pada pukul 07.00 WIB, selanjutnya langsung diarak menuju Kumai dan keliling kota Pangkalan Bun.

Sepanjang perjalanan, masyarakat menyambut antusias arak-arakan tersebut. Perjalanan berakhir di kantor Bupati Kotawaringin Barat, di mana seluruh petugas kebersihan beserta kepala SOPD hadir untuk menyambut rombongan.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar dan Insan Pers Bagikan Takjil dan Buka Puasa Bersama

Salah seorang warga Pangkalan Bun Utin Ida Purnama mengatakan, dia sangat gembira dengan dan senang Pangkalan Bun meraih kembali Penghargaan Adipura.

“Sejak pukul 07:00 WIB, setelah mengantar anak sekolah,saya langsung kedepan kantor bupati,menunggu pawai yang membawa Piala Adipura dari bandara,” ujar Utin Ida.

Utin Ida juga mengatakan sangat mengapresiasi kerja keras pemerintah kobar dan seluruh elemen masyarakat,terutama petugas kebersihan yang setiap hari bekerja mulai pukul 05:00 pagi menyapu jalan dan membersihkan sampah-sampah dalam kota pangkalan Bun.

BACA JUGA:   Bakti Sosial Ramadan 1445 H, Ketua YKB Daerah Polda Kalteng Kunjungi  SLBN 2 Pangkalan Bun

“Terima kasih untuk petugas kebersihan,atas kerja keras kalian kota kita kembali mersih Penghargaan Piala Adipura,” ujarnya.

Dalam kesempatan terebut Pj Bupati Kobar H .Budi Santosa akan meberikan paket sembako sebagai ucapan terima kasih kepada para pejuang Adipura, paket bingkisan sembako sejumlah 510 paket, masing-masing untuk petugas kebersihan dan ruang terbuka hijau, petugas kebersihan pasar, satgas kebersihan yang berada di kelurahan dalam Kota Pangkalan Bun dan Kecamatan Kumai. (Gusti/Man)