Bupati Gunung Mas Minta Masyarakat Tingkatkan SDM untuk Wujudkan Program Unggulan Tiga Smart

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong.

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, meminta semua masyarakat yang tinggal di daerah setempat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM Kabupaten Gunung Mas.

“Program unggulan tiga smart, yakni smart agro, smart tourism, dan smart human resources, diharapkan mampu meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat, serta meningkatkan pendidikan dan pelatihan di bidang agro dan pariwisata,”ungkap Jaya Samaya Monong, Rabu 6 Maret 2024.

Disebutkannya, program unggulan tiga smart merupakan program terbaru yang diinisiasi oleh pemerintah Kabupaten Gunung Mas. Program smart agro bertujuan untuk meningkatkan kualitas produksi pertanian dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani.

BACA JUGA:   Aksi 1 Analisis Situasi, Upaya Pemkab Gunung Mas Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan untuk Menurunkan Stunting

Dimana, program smart tourism bertujuan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan membangun infrastruktur yang memadai untuk mendukung sektor pariwisata.

Sedangkan untuk program smart human resources bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM dan menyiapkan sumber daya manusia yang kompeten untuk memajukan Kabupaten Gunung Mas.

“Diharapkan dengan adanya program unggulan tiga smart ini, masyarakat dapat meningkatkan kesadarannya dan menanamkan perilaku menanam, sehingga membantu mengurangi ketergantungan pada penambangan emas,” bebernya.

BACA JUGA:   Pendataan Penduduk Untuk Meningkatkan Kepastian Hukum Bagi Masyarakat

Pada kesempatan itu juga, ia menekankan bahwa seluruh elemen masyarakat harus saling berjuang demi mewujudkan program unggulan tiga smart dan terus mendorong kemajuan Kabupaten Gunung Mas.

“Semua ini tidak akan berhasil tanpa bantuan dan kontribusi masyarakat. Dengan kolaborasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat, Kabupaten Gunung Mas dapat mencapai keberhasilan yang lebih besar dalam memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” tutup Jaya Samaya Monong.(Ale)