Begini Kata Kepala BPSDM Kalteng Mengenai Renovasi Bangunan Kantor BPSDM

IST/BERITASAMPIT - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Provinsi Kalimantan Tengah, Rahmawati.

PALANGKA RAYA – Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Rahmawati melakukan klarifikasi terkait pemberitaan yang beredar mengenai renovasi gedung di kantor BPSDM.

“Bangunan kantor BPSDM Provinsi Kalteng sudah berdiri sejak tahun 1959,” kata Rahmawati.

“BPSDM ini bangunan tua, dari tahun 1958 baru satu kali ada pemeliharaan terhadap gedung ini yaitu di tahun 2005, dan di tahun 2024 ini ada lagi pemeliharaan, ada 19 tahun jaraknya,” sambung Rahmawati, Jumat 22 Maret 2024.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan 1.420 Ton Beras untuk Pasar Murah

Rahmawati menegaskan berita yang menyatakan adanya renovasi gedung kantor BPSDM di tahun 2023 adalah tidak benar.

“Di tahun 2023 fokus terhadap pembangunan prioritas, dimana beberapa OPD tidak difokuskan untuk membangun bangunan baru, apalagi rehab berat,” jelas Rahmawati.

Rahmawati menyebut, pemeliharaan gedung BPSDM baru dilakukan di tahun 2024 ini.

“Hasil visitasi kami dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN), ada beberapa syarat yang harus kami penuhi, salah satunya sarana dan prasarana yaitu ruang kelas, ruang belajar, dan aula, kebetulan yang dijadikan pemeliharaan, salah satunya dijadikan aula,” beber Rahmawati.

BACA JUGA:   Dishut Kalteng Peringati Hari Bakti Rimbawan ke-41: Peran Rimbawan dalam Pemanfaatan SDA, Bersatu dalam Merawat Lingkungan

Rahmawati mengungkapkan, yang akan dilakukan nantinya bukan renovasi gedung, melainkan memoles agar bisa terlihat seperti aula, untuk memenuhi syarat ketentuan pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN).

“Sebab, secara Nasional BPSDM dituntut untuk menyediakan fasilitas yang standar Nasional,” imbuh Rahmawati.

“Kami berharap dari pihak LAN tetap memberikan penilaian baik terhadap sarana dan prasarana yang ada di Kalimantan Tengah,” pungkas Rahmawati.

(Sya’ban)