Warga Perumahan Kayzar River View Urunan Beli Alat Pemadam Sendiri

IST/BERITA SAMPIT - Warga perumahan kayzar river view saat melakukan pengetesan mesin pompa air

PALANGKA RAYA – Mengantisipasi dan menanggulagi kebakaran, Warga komplek perumahan Kayzar River View, Jalan Kalibata 1 Kelurahan Kereng Bangkirai Kecamatan Sebangau, Palangka Raya, berinisiatif membeli alat pemadam secara swadaya.

Warga patungan untuk membeli mesin pompa air, menurut Yadi salah satu warga perumahan Kayzar River View wilayah komplek tersebut mengatakan wilayah kompleks tersebut rawan terjadinya kebakaran.

“Karena itu sebagai bentuk antisipasi, kami beli pompa air. Kami juga berharap pemerintah Kota Palangka Raya dapat memberikan bantuan Pemadam Kebakaran,” harap Yadi, Kamis 18 Februari 2021.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan 1.420 Ton Beras untuk Pasar Murah

Ia juga menyebutkan warga di wilayah itu sangat kompak dan solid sehingga tidak sulit untuk digerakkan untuk urunan, apalagi jika menyangkut kepentingan umum.

“Masyarakat disini sadar dan sedia payung sebelum hujan, kami mengantisipasi segala sesuatu terutama hal-hal yang dapat berdampak buruk bagi kehidupan masyarakat, semoga ada perhatian pemerintah terhadap komplek perumahan masyarakat terutama yang padat dan rawan kebakaran,” Ungkap Yadi.

BACA JUGA:   Dishut Kalteng Peringati Hari Bakti Rimbawan ke-41: Peran Rimbawan dalam Pemanfaatan SDA, Bersatu dalam Merawat Lingkungan

Sebelumnya, Warga Kalibata 1 dan Perumahan Kayzar River View juga melakukan gotong royong membersihkan bahu jalan. Selain itu juga melakukan penimbunan jalan berlubang.

Dan tanah yang digunakan untuk melakukan penimbunan juga dibeli menggunakan dana swadaya masyarakat sekitar.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)