Hasil Reses, Syahbana Siap Tindaklanjuti Aspirasi Masyarakat Dapil IV

    SAMPIT – Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Syahbana dari daerah pemilihan (Dapil) IV menyampaikan hasil reses perseoarangan yang iya jalani beberapa hari yang lalu.

    Kepada beritasampit.co.id, Bana sapaan akrabnya ini mengatakan bahwa alasan dirinya terjun langsung bersua masyarakat dalam rangka reses guna memaksimalkan serapan aspirasi di 4 kecamatan yang ada di Dapil IV yakni Kecamatan Kota Besi, Cempaga, Cempaga Hulu dan Telawang.

    “Reses perseoarangan sangan aktif untuk menyerap aspirasi masyarakat, karena bisa langsung berkomunikasi dengan masyarakat,” ujar Bana, Selasa (23/1/2018)

    Berkaitan dengan resesnya yang ia jalani beberapa hari tersebut, Politisi Nasdem ini kembali menyampaikan bahwa permintaan dari aspirasi masyarakat Dapil IV tetap didominasi terkait permasalahan yang diminta pada reses yang sebelumnya.

    “Masih dodominasi berkaitan dengan infrastruktur, seperti jalan menuju ladang pertanian dan pengairan yang masih dikeluhkan masyarakat,” terangnya

    Selain infrastruktur, dijelaskan Bana kembali, bahwa masyarakat Dapil IV juga masih meminta adanya kelayakan dalam hal perbaikan fasilitas pendidikan dan kesehatan yang dianggap selama ini berjalan kurang maksimal.

    Sehingga berakibat pada jeleknya sistem pelayanan kesehatan dan proses pendidikan di daerah 4 kecamatan tersebut.

    “Semoga saja ini menjadi bahan yang akan saya sampaikan pada sidang paripurna nanti. Namun saya menekankan bahwa ada beberapa usulan yang bisa disegera diakomodir dan juga selebihnya akan ditampung karena penyesuaian anggaran keuangan daerah yang terbatas,” tutupnya.

    (fzl/Beritasampit.co.id)