Sebarkan 305 Paket Sembako, MD KAHMI dan HMI Kotim Gelar Pasar Murah

Editor: A Uga Gara

SAMPIT – Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar Pasar Murah.

Pasar murah ini diadakan setelah melihat kondisi masyarakat dengan tingginya harga kebutuhan pokok sehari-hari.

Dari pantauan, sejak dibuka sekitar pukul 15.30 Wib, warga terlihat memenuhi lokasi pasar murah di halaman samping Masjid Al Falah Sampit. Bahkan kurang dari satu jam paket yang disediakan ludes terjual.

Misnaton (50), warga baamang yang mendapat bantuan ini mengaku senang. Hanya membayar Rp50 ribu dirinya dapat membawa pulang satu paket sembako yang disediakan.

“Alhamdulillah, kebagian juga. Ini sangat membantu sekali dan harganya jauh lebih murah. Mudah-mudahan semuanya berkah,” ungkapnya sambil menenteng sembako yang baru saja dibeli.

Ketua MD KAHMI Kotim, Zam’an mengatakan, Kegiatan berbagi tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial. Pihaknya menyediakan sebanyak 305 paket dan setiap paket berisikan 5 kg beras, 1 kg gula, 1 ltr minyak goring dan susu kaleng yang dijual hanya Rp50 ribu.

“Melalui pasar murah ini setidaknya dapat membantu masyarakat mendapatkan harga kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah,” katanya saat dijumpai beritasampit.co.id, Senin (27/5/2019).

Zam’an mengungkapkan, pasar murah yang digelar adalah dalam rangka membantu kaum duafa, dimana di bulan Ramadan ini hidupnya masih dalam kekukarangan.

Pasar murah ini juga merupakan salah satu cara membantu dalam persoalan-persoalan kesehariannya, seperti membeli bahan-bahan pokok.

“Perpaketnya kalo dipasaran mencapai Rp100 ribu-Rp110 ribu. Tapi berkat kerjasama kami dengan bulog dan produsen lainnya, sehingga kami bisa menjual jauh lebih murah, kemudian kami subsidi lagi. Jadi semua atas parsipasi anggota Majelis Daerah KAHMI dan HMI serta beberapa anggota ormas dan OKP lainnya,” ungkapnya.

Menurut Zam’an, pasar murah yang diadakan mendapat sambutan sangat baik dimasyarakat, bahkan melebihi ekspetasi yang diharapkan.

Guna memastikan paket sembako murah ini tepat sasaran, dengan dibatu seluruh anggota KAHMI dan HMI, pihaknya telah mendata dan membagikan kupon kepada yang berhak menerima.

“Mudah-mudahan kedepan bisa meningkat lagi. Insya Allah akan kami selenggarakan setiap tahun, dengan harapan lebih banyak lagi kaum duafa yang terayomi dan mendapat bantuan. Mudah-mudahan ini bisa menjadi inspirasi bagi organisasi-organisasi masyarakat lainnya. Mari kita berbagi kasih maupun rezeki dibulan penuh berkah ini,” tutupnya.

(jun/beritasampit.co.id)