Ini Tiga Partai Politik Pimpin DPRD Palangka Raya

PALANGKA RAYA-Rapat pleno KPU Kota Palangka Raya, pada 22 Juli lalu menetapkan PDI Perjuangan memperoleh suara terbanyak hasil Pileg 17 April lalu. Berikutnya disusul Partai Golkar di urutan kedua dan Partai Demokrat di urutan ketiga.

Dari tiga besar perolehan suara partai politik tersebut, maka secara otomatis pimpinan DPRD Kota Palangka Raya untuk Kursi Ketua dipegang PDI Perjuangan, Wakil Ketua I dipegang Partai Goljar dan Wakil Ketua II dipegang Partai Demokrat.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Terkait pimpinan DPRD Kota Palangka Raya definitif tersebut, Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Palangka Raya, Subandi mengatakan, saat ini pimpinan sementara masih menunggu usulan calon Ketua dan Wakil Ketua definutif dari ketiga partai politik tersebut.

“Saat ini pimpinan sementara masih menunggu usulan calon Ketua dan Wakil Ketua definitif yang diusulkan oleh Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Golkar dan Fraksi Demokrat,” kata Subandi kepada beritasampit di Palangka Raaya, Senin (2/9/2019).

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Lebih lanjut Politisi Partai Golkar itu menjelaskan, calon pimpinan dewan defenitif tersebut akan disampaikan ke pimpinan sementara dan selanjutnya pimpinan sementara menyampaikan ketiga nama calon pimpinan dewan tersebut ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Surat usulan pimpinan definitif dari ketiga partai, nanti pimpinan sementara akan mengirim ke Gubenur Kalimantan Tengah dan Gubernur mengesahkan, baru ada pelantikan,” jelas Subandi yang juga calon kuat Ketua DPRD Kota Palangka Raya definitif.

(gra/beritasampit.co.id)