Komunitas HIS Bagikan 10 Ribu Masker

SAMPIT — Komunitas Hatukep Itah Samandiai (HIS), Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), membagikan 10 ribu masker kepada masyarakat, Rabu 11 September 2019.

”HIS kerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah
(BPBD) dan Dinas Kesehatan (DINKES), untuk mengadakan kegiatan bagi-bagi masker gratis ke masyarakat dan ada 10 ribu masker yang akan kami bagikan,” sebut Ketua umum HIS Kotim, Wawan S Marang, di Sampit.

Dikatakan pria yang akrab disapa Wawan ini, dalam kegiatan pembagian masker itu ada perbedaan. Karena mereka tidak membagikannya di jalan tapi langsung masuk di tengah kegiatan masyarakat.

BACA JUGA:   Galian C Beroperasi di Sekitar Perkebunan Kelapa Sawit, Warga Minta Pemerintah dan Penegak Hukum Turun Tangan

”Dampak asap ini bgitu global, lewat kegiatan ini kami harap bisa membantu masyarakat untuk menjaga menghirup udara yang kurang sehat, dan tidak meremehkan dengan keadaan udara kita yang cukup buruk saat ini,” katanya.

Dengan jumlah anggota His yang cukup banyak, pemilik k T3-NONGKI ini berharap bisa mendistribusikan lebih cepat ke masyarakat. Pendistribusian sendiri direncanakan akan dilaksanakan di tempat wisata, pertokoan, sekolah, kampus dan semua areal yang memiliki kegiatan yang aktif.

BACA JUGA:   BPK RI dan Polda Kalteng Investigasi Internal ke Gedung Expo Sampit

“Kegiatan ini merupakan inisiatif kawan-kawan komunitas, gagasan positif kita akan fasilitasi, tanpa terkecuali dan saya merasa bangga kawan-kawan komunitas sangat responsif,” tutup pria yang akan segera menikah itu.

(im/beritasampit.co.id).