Minat Warga Katingan Kuliah di UMP Meningkat

P2KK KAMPUS 2 KASONGAN : AR/BS - Wakil Rektor 1 UMP Dr Dr.Hj Laksminarti, SH.,MH saat menyematkan tanda peserta kepada mahasiswa baru, Sabtu (21/9/2019).

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) Kampus Kasongan menggelar Kegiatan Orientasi Pengenalan Kampus (Ospek) atau Program Pengenalan Kehidupan Kampus (P2KK), pada Sabtu (21/9/2019).

Kegiatan P2KK yang dilaksanakan selama dua hari yaitu pada Sabtu 21-22 September 2019 tersebut diikuti sebanyak 181 mahasiswa baru.

Kegiatan Diawali dengan upacara apel pagi yang dipimpin oleh Wakil Rektor UMP yaitu Dr Hj Laksminarti, SH MH dan dihadiri pimpinan Muhammadiyah Katingan, Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) para Dosen serta tamu undangan yang hadir.

BACA JUGA:   Kodim 1019 Katingan Lakukan Pembinaan Komunikasi Cegah Konflik Sosial

Panitia P2KK UMP Kampus II Kasongan Dr Indah Sari Dewi, MPd mengatakan pelaksanaan P2KK ini selain sebagai salah satu persyaratan untuk melaksanakan tugas akhir (skripsi) mahasiswa nanti, P2KK juga merupakan sarana untuk mengenal kampus sebelum mahasiswa baru mengikuti proses perkuliahan.

Untuk penerimaan mahasiswa baru tahun 2019 ini secara grafik mengalami kenaikan sebanyak 15 persen pendaftar dan tahun sebelumnya sekitar 150 sampai 170 mahasiswa baru. Dan sekarang mendekati sebanyak 200 calon mahasiswa baru.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Imbau Perusahaan Swasta Perhatikan Pembayaran THR Karyawan

“Yaitu sebanyak 181 mahasiswa yang telah mendaftar yang terdiri dari tiga Fakultas seperti FISIP, FKIP dan PAI. Jadi ada 50 orang yang tidak mengikuti P2KK, karena ada yang mengikuti kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan,” jelasnya

(ar/beritasampit)