Desa Terantang Ditetapkan Sebagai Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan

BPJS KETENAGAKERJAAN - Sekretaris Daerah Halikinoor secara simbolis menyerahkan santunan kepada ahli waris tenaga kerja BPD Desa Terantang

SAMPIT – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar jalan sehat dan sekaligus peresmian Desa Terantang, Kecamatan Seranau sebagai Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan.

“Desa Terantang ini merupakan Desa ke-5 yang diresmikan sebagai Desa Sadar, sebelumnya kita juga sudah meresmikan Desa Sadar di Desa Tinduk, Begendang Hulu, Eka Bahurui dan bulan depan Desa Bapinang Hulu,” ucap Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sampit, Mulyono Adi Nugroho, Minggu (29/9/2019).

BACA JUGA:   Uang Ratusan juta Terbakar saat Jago Merah Mengamuk

Mulyono Adi Nugroho menjelaskan, tujuan dibentuknya Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini agar masyarakat sadar akan pentingnya perlindungan jaminan sosial, termasuk para perangkat desa sadar untuk mensejaterahkan warganya yang juga pelaku ekonomi.

“Kami akan berupaya menciptakan cara edukasi baru untuk seluruh pekerja agar sadar akan pentingnya sebuah jaminan sosial dalam menghadapi resiko sosial yang dapat menimpa kita dimana saja dan kapan saja,” tambahnya.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Tetapkan Status Transisi Darurat Banjir ke Pemulihan

Terpisah, Sekretaris Daerah Halikinoor mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kotim mengapresiasi peresmian Desa Sadar dan sekaligus kegiatan sosialisasi melalui kegiatan jalan sehat, karena dengan kegiatan ini bisa meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat khususnya Desa Terantang.

“Melalui kegiatan ini saya berharap bisa meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya jaminan sosial, jika kita mengalami kecelakaan kerja disitu BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk meringankan beban baik pengobatan maupun santunan” akhirnya.

(Put/Beritasampit.co.id)