Pemprov Kalteng Gelar Rapat Kordinasi Pengendalian Program-Program Pembangunan Triwulan III

RAKORDAL: APR/BS - Suasana Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Program-Program Pembangunan Triwulan III Tahun Anggaran 2019 Kalimantan Tengah.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menggelar Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Program-Program Pembangunan Triwulan III Tahun Anggaran 2019 yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Bappedalitbang Kalteng, Palangka Raya pada Rabu (16/10/2019).

Adapun kegiatan tersebut dihadiri dan dipimpin oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran serta hadir pula dalam kegiatan tersebut para Kepala Daerah se Kalteng, kepala BPS Kalteng, Ketua DPRD Kalteng, kepala BI KPw Kalteng.

BACA JUGA:   Rapat Koordinasi TORA, Nuryakin Berharap Ada Rumusan Menata Kembali

Sementara itu dalam laporannya Kepala BAPPEDALITBANG Kalteng Yuren S Bahat mengatakan bahwa maksud dilaksanakannya Rakordal III tersebut adalah koordinasi untuk pencapaian pembangunan Provinsi Kalteng maupun kabupaten/kota sampai dengan Triwulan III Tahun 2019.

“Kemudian tujuan dari Rakordal diantaranya memperoleh data realisasi kinerja dan realisasi anggaran sampai dengan triwulan III Tahun Anggaran 2019, baik yang bersumber dari APBD, APBN, dana desa maupun DAK,” ucap Yuren.

BACA JUGA:   Kedaulatan Pangan Merupakan Wujud Kemampuan Bangsa untuk Mencukupi Kebutuhan

Selain itu dia menambahkan bahwa tujuan lainnya adalah memperoleh data realisasi/capaian kinerja pembangunan dalam RPJMD 2016-2021 untuk tahun 2018 sesuai tugas dan kewenangan perangkat daerah provinsi.

Lanjut Yuren bahwa dalam kegiatan tersebut nantinya akan dilakukan identifikasi dan inventarisir permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan dan tindak lanjut yang diperlukan serta percepatan penyerapan anggaran dan penyelesaian fisik kegiatan.

(apr/beritasampit.co.id)