Telaga Pulang Dijadikan Pusat Pengembangan Benih Ikan Lokal

Foto - (RDI/BS)- Bupati Seruyan Yulhaidir di dampingi Kepala Dinas Perikanan Seruyan, Abu Hasan Asari saat menunjuk foto bibit benih ikan pipih yang berhasil dibudidayakan pemkab Seruyan. 

Editor : Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Balai Benih Ikan (BBI) Telaga Pulang kecamatan Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan Saat ini telah mulai difungsikan sebagai pusat pengembangan benih ikan lokal.

Dengan adanya BBI Telaga Pulang, ke depan akan mempermudah para pembudidaya di Seruyan untuk memperoleh bibit ikan lokal yang berkualitas.

Kepala Dinas Perikanan Seruyan, Abu Hasan Asari mengatakan, BBI Telaga Pulang, memang sudah lama dinantikan masyarakat setempat, sebab masyarakat di sana membutuhkan benih ikan karena di desa tersebut mayoritas petani ikan.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Safari Ramadan di Kecamatan Danau Sembuluh

Menurut Abu, balai benih ini nantinya akan memproduksi bibit ikan air tawar yang dibutuhkan masyarakat seperti jelawat bahkan dijadikan tempat proses pembenihan ikan pipih khas Seruyan.

“Meskipun belum bisa mentargetkan kapan mulai produksi benih, semoga keberadaan Balai Benih nantinya, bisa memenuhi kebutuhan benih untuk petani ikan di seluruh Seruyan,” katanya di Kuala Pembuang, Selasa (19/11/2019).

BACA JUGA:   Dorong Pengelolaan Keuangan Daerah yang Efisien, Efektif dan Transparan, Pj Bupati Seruyan Buka Bimtek

Saat ini, BBI Telaga Pulang, masih melakukan pembenahan, melengkapi sarana prasarana pembenihan, termasuk menyiapkan tenaga Sumber Daya Manusia (SDM) handal di bidang pembenihan untuk menciptakan benih yang berkualitas.

(rdi/beritasampit)