Pemkab Seruyan Gelar Safari Ramadan di Kecamatan Danau Sembuluh

IST/BERITASAMPIT - Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor didampingi Kapolres Seruyan AKBP Priyo Purwanto saat menghadiri safari ramadan di Kecamatan Danau Sembuluh.

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan menggelar Safari Ramadan di Masjid Fathul Jannah H. Hudri Bin Jamher di Desa Telaga Pulang, Kecamatan Danau Sembuluh.

Safari Ramadan dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor, bersama unsur Forkopimda, Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pj Bupati Seruyan dalam sambutannya mengaku sangat bersyukur karena bisa mengahadiri acara safari ramahdan ini sebagai rasa suka cita menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Ikuti Rapat Inflasi Mingguan dan Gerakan Pangan Murah

“Sebelum menjalankan ibadah puasa, kita harus saling memaafkan untuk membersihkan jiwa dari segala dosa yang terjadi akibat adanya kesalahan dan kekhilafan sepanjang saling berinteraksi sebagai sesama hamba Allah,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Djainuddin diharapkan agar benar-benar mempersiapkan diri secara maksimal, meluruskan dan menguatkan niat untuk memanfaatkan bulan Ramadhan 1445 Hijriah ini, agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. “Mari kita tinggalkan semua perbuatan dan hal-hal yang bisa membuat kita berdosa di hadapan Allah SWT,” ujarnya.

BACA JUGA:   BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Pihak Kecamatan Sosialisasikan Manfaat Jaminan Sosial

Selain itu, dia juga berpesan kepada generasi muda Islam di Kecamatan Danau Sembuluh, agar tidak menyia-nyiakan kesempatan Ramadan 1445 Hijriah dengan melakukan perbuatan yang tidak bermanfaat dan mencelakakan diri sendiri dan orang lain.

“Hindari hal-hal yang bisa merusak iman dan menghancurkan persatuan. Mari kita makmurkan masjid dan tempat-tempat ibadah dengan berbagai kegiatan, baik ibadah fardhu berjamaah dan ibadah-badah sunnah lainnya,” pungkasnya.

(ASY)