Politeknik Muara Teweh akan Bentuk Resimen Mahasiswa

FOTO (IST/BS) Komandan Menwa Kalteng Heru Setiawan (dua dari kanan)

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Resimen Mahasiswa disingkat Menwa adalah salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).

Dalam rangka Bela Negara, maka perlunya membentuk organisasi Menwa di setiap perguruan tinggi di Indonesia termasuk provinsi Kalimantan Tengah.

Komando Resimen Mahasiswa Maharaya Kalimantan Tengah bersama Politeknik Muara Teweh (Polimat) akan membentuk Resimen Mahasiswa di kampus Polimat pada tahun 2020.

BACA JUGA:   THM Diminta Patuhi Jam Operasional Ramadan demi Menjaga Ketenangan Masyarakat

Hal ini disampaikan Komandan Resimen Mahasiswa Maharaya Kalimantan Tengah Heru Setiawan saat silaturahmi bersama Direktur Polimat Noor Ideal, dan Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Juli chandra Teruna, di ruang kerja direktur Polimat Selasa (03/12/2019)

‘Potensi di Polimat cukup besar untuk membangun karakter bela negara,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Polimat Noor Ideal, mengatakan akan memfasilitasi berdirinya Organisasi Menwa dan semoga tahun depan sudah bisa terealisasi termasuk sosialisasi ke mahasiswanya. “Kita akan bantu sosialisasinya, bersama wakil Direktur III bidang Kemahasiswaan,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Sengketa Lahan Hokim dan Alvin, Yansen Binti: Semua Pihak Diharapkan Menahan Diri

Direktur Polimat menambahkan, agar mahasiswa memiliki disiplin tinggi dalam era Revolusi Industri 4.0 .

“Dengan disiplin, memiliki mental yang tangguh akan membawa dampak yang baik bagi mahasiswa itu sendiri,” ucapnya.

(aul/beritasampit.co.id)