Bupati Sakariyas Blusukan Pasar Cek Harga Sembako, Ini Hasilnya

CEK BAHAN POKOK : IST/BS - Bupati Katingan Sakariyas saat cek bahan pokok di pasar Kasongan, Rabu (4/12/2019). 

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Menjelang perayaan Hari Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 2020, Pemerintah Kabupaten Katingan turun ke lapangan untuk mengecek harga bahan pokok di sekitaran pasar Kasongan, Kelurahan Kasongan Lama, pada Rabu (4/12/2019).

Pengecekan harga bahan pokok, dipimpin langsung Bupati Katingan Sakariyas didampingi Kepala Dinas Perindagkop, Saptul Anwar, untuk menyusuri ke berbagai toko-toko sembako. Dan juga sekaligus mengecek harga daging ayam, telur dan juga sejumlah kebutuhan pokok lainya.

BACA JUGA:   Bupati Katingan: Terbentuknya TP2DD Sebagai Langkah Awal Pengembangan Digitalisasi Pembayaran

Dalam kesempatan itu, Bupati Sakariyas langsung berbincang-bincang dengan para pedagang. Dirinya berpesan agar para pedagang tidak menyetok ataupun menimbun sembako dengan harapan dijual mendekati perayaan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 2020.

Karena, apabila terjadi penimbunan stok bahan pokok dengan jumlah banyak nantinya, dapat menyebabkan kelangkaan berbagai bahan pokoh. Sehingga membuat masyarakat atau pembeli merasa dirugikan saat membeli, karena tidak sesuai dengan harga sebelumnya.

BACA JUGA:   Satreskrim Polres Katingan Kini Dipimpin Iptu Muhammad Saladin

“Kita sudah cek sejumlah bahan kebutuhan pokok ini menjelang Natal dan tahun baru. Hasilnya untuk bahan pokok sembako tersedia cukup dan tidak ada kelangkaan barang-barang untuk sementara ini,”

(nas/beritasampit.co.id)