Pj Bupati Katingan Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan di Kasongan

BITRO/BERITASAMPIT - Pj Bupati Katingan Saiful usai mengikut Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Periode HBKN jelang Idul Fitri 1445 Hijiriah.

KASONGAN–Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful mengikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Periode HBKN jelang Idul Fitri 1445 Hijiriah. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diikuti 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota secara sarentak se-Indonesia.

Saiful mengatakan kegiatan ini adalah atas intruksi dan kerjasama dari pemerintah pusat untuk menyelenggarakan kegiatan pasar murah, ini menjadi salah satu bentuk kepedulian pamerintah kepada masyarakat. Pemerintah mengetahui bahwa saat ini menjelangnya Idul Fitri biasanya terjadi kenaikan harga-harga barang.

“Pemerintah mengharapkan, meskipun itu terjadi kenaikan harga barang masyarakat yang melaksakan aktivitas menjalan ibadah puasa di bulan Ramadan dengan baik hingga nanti menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah,” kata Saiful di halaman Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Katingan, Senin 1 April 2024.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Terima Pengharagaan Sertifikat Bebas Frambusia dari Kementerian Kesehatan RI

Dia berharap pasar murah Ramadan ini bisa kebahagiaannya dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Katingan, meskipun kondisi terjadi kenaikan harga barang di pasaran.

“Adapun yang di jual di pasaran pada masyarakat untuk kegiatan pasar murah ini terdiri dari tiga bahan pokok yaitu beras, minyak goreng dan gula. Untuk harga-harga yang yang ditawarkan kepada masyarakat minyak goreng Rp 17.000 perliter untuk gula pasir Rp 15.000 perkilogram sedangkan beras 5 kilogram Rp 57.500 harga-harga ini di bawah dari harga pasar,”ujarnya.

BACA JUGA:   Satresnarkoba Polres Katingan Musnahkan 47,34 Gram Sabu

Saiful berharap dengan adanya kegiatan ini bisa meringankan masyarakat. Selain itu dia juga manegaskan kepada kalangan pedagang dan penjual lainnya agar tidak memanfaatkan yang dilakukan oleh pamerintah saat ini.

“Karena apa yang dilakukan pamerintah untuk langsung menyetuh kepetingan yang ada di masyarakat saat ini,”pungkasnya.

(Bitro)